Bupati Lambar Ajak Masyarakat Sumber Jaya Doakan Masyarakat Sulawesi Tengah - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 02 Oktober 2018

Bupati Lambar Ajak Masyarakat Sumber Jaya Doakan Masyarakat Sulawesi Tengah



LAMBAR- Banyak warga masyarakat dari luar Donggala dan Palu yang ingin membantu sesama saudara se-Tanah Air dengan mengirim bantuan.

Namun, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika hendak mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam.Oleh karena itu, ada baiknya jika kita menggunakan uang yang kita miliki untuk membantu mereka secara tepat dan efektif.

Daripada memberi dalam bentuk barang dan kita kurang memahami apa yang dibutuhkan oleh para korban, menyumbanglah dalam bentuk uang melalui pihak-pihak yang dapat dipercaya.

Dengan begitu, uang yang nantinya terkumpul bisa dibelikan barang-barang spesifik yang dibutuhkan oleh para korban. Di samping itu, area terdampak bencana seringkali mengalami kerusakan infrastruktur, seperti bandara, jalan, jembatan, dan lainnya.

Sehingga, distribusi sumbangan barang akan memerlukan upaya lebih dan justru bisa mengganggu fokus pihak-pihak terkait yang turun langsung membantu ke lapangan. Area terdampak bencana juga berpotensi menjadi tempat sampah dari barang-barang yang tidak terpakai.

Pemberian obat-obatan yang tidak tepat juga bisa membuatnya hanya menjadi sampah medis karena tak digunakan.Dengan demikian,Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin mengajak masyarakat Sumber Jaya untuk  melaksanakan doa bersama kepada  saudara-saudara yang saat ini sedang tertimpa musibah korban bencana alam di Sulawesi tengah, Selasa (2/10/ 2018).

Bupati menyampaikan status bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah saat ini masih sering terjadi .kita berharap dan berdoa agar saudara-saudara kita di sana diberi kesabaran dan keikhlasan menghadapi cobaan ini.

“Para relawan pendukung dari berbagai daerah telah dikirim Kemudian sudara kita di Lombok juga masih berduka karena mengalami bencana alam sebelumnya, Mereka sedang mendapat cobaan besar, ujian hidup. Kita doakan saudara kita dan menggalang dana bantuan dapat berjalan dengan lancar,” ujar nya.

Masih kata Bupati  mengatakan status bencana menelan korban begitu banyak dan kita bisa melihat di media social,di Tv seperti apa korban di lapangan ,mulai dari penanganan korban maupun kerusakan infrastrukturnya. “Setiap menit, setiap jam, kita bisa mengikuti terus perkembangan penanganan di lokasi bencana tsunami dan gempa tersebut",ujarnya.

Lebih lanjut “Aksi doa bersama dalam rangka berkabung pada saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami ini dimana peserta adalah masyarakat Lambar yang mendukung penuh doa bersama untuk kesehatan masyarakat Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui, sudah banyak korban di temukan meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Palu. Korban diperkirakan masih akan terus bertambah. Sebab, petugas yang turun kelapangan masih terus berupaya mencari data korban yang belum di temukan baik di palu maupun donggala.

Gempa magnitudo 7,4 terjadi pada Jumat (28/9) sore kemarin. Gempa itu kemudian memicu gelombang tsunami di Donggala dan Palu. Setelah gempa tersebut, masih sering terjadi gempa susulan .(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad