Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Dengan Sebaik-Baiknya - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Oktober 2018

Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Dengan Sebaik-Baiknya



LAMBAR-Kepolisian Negara Republik Indonesia yang selanjutnya disingkat Polri adalah alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum.

Serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan pada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Peraturan ini bertujuan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas guna menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi satuan organisasi Polres dan Polsek.


Prinsip-prinsip peraturan ini,profesional, yaitu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi satuan organisasi tingkat Polres dan Polsek dilaksanakan sesuai dengan kemampuan serta kompetensi yang dimiliki,procedural.

Yaitu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi satuan organisasi tingkat Polres dan Polsek sesuai dengan mekanisme, tata cara dan ketentuan peraturan perundang-undangan,akuntabel, yaitu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi satuan organisasi tingkat Polres dan Polsek dapat dipertanggungjawabkan.

Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,transparan, yaitu dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi satuan organisasi tingkat Polres dan Polsek dilaksanakan secara terbuka dan nesesitas, yaitu dalam penentuan jabatan struktural disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.


Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud,Polres menyelenggarakan fungsi pemberian pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan laporan/pengaduan.

Pemberian bantuan dan pertolongan termasuk pengamanan kegiatan masyarakat dan instansi pemerintah, dan pelayanan surat izin/keterangan, serta pelayanan pengaduan atas tindakan anggota Polri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,Pelaksanaan fungsi intelijen dalam bidang keamanan guna terselenggaranya deteksi dini (early detection) dan peringatan dini (early warning).

Penyelidikan dan penyidikan tindak pidana, fungsi identifikasi dan fungsi laboratorium forensik lapangan dalam rangka penegakan hukum, serta pembinaan, koordinasi, dan pengawasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS),pembinaan masyarakat, yang meliputi pemberdayaan masyarakat melalui perpolisian masyarakat.


Pembinaan dan pengembangan bentuk–bentuk pengamanan swakarsa dalam rangka peningkatan kesadaran dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan, terjalinnya hubungan antara Polri dengan masyarakat, koordinasi dan pengawasan kepolisian khusus.

Dalam upaya meningkatkan kinerja anggota untuk melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan bidangnya Kapolres Lampung Barat Doni Wahyudi,S.Ik. bersama Waka Polres Kompol Reza,SH.MH. memberikan arahan kepada Pejabat Utama dan seluruh anggota Polres Lampung Barat di Aula Partisarawirya pada selasa (30/10/2018).

Kapolres menyampaikan terkait pembinaan anggota agar di perhatikan dan apa yang menjadi hak anggota harus di berikan, agar semua bisa berjalan dengan bagus baik pekerjaan atau yang lainya. Itu semua demi kepentingan organisasi.


Terkait anggaran pergunakan sesuai dengan peruntukanya, saya disini ingin menciptakan situasi yang kondusif bila ada permasalahan pribadi atau keluarga silahkan kita selesaikan permasalahan itu dengan tukar pendapat sehingga permasalahan itu dapat kita selesaikan,”jelas Kapolres.

Saya minta masing-masing anggota dapat memahim tugas pokonya, sehingga anggota mau bekerja apa, dan apa yang harus di lakukan, serta mau berbuat apa sesuai dengan tupoksinya sehingga terarah.

Saya Mengajak kepada anggota untuk melaksanakan tugas Polri dengan sebaik-baiknya, hindarkan apapun bentuk pelanggaran sekecil mungkin bahkan jangan sampai ditemukan adanya pelanggaran, tingkatkan rasa kekeluargaan dalam lingkup keluarga besar Polres Lampung Barat.

Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya di mana kehadiran Polri untuk membuat situasi terus kondusif dan kita tetap melaksanakan tugas sesuai aturan dan perintah pimpinan atas penuh dengan keiklasan,”tegas Kapolres.

Sesuai dengan petunjuk pimpinan kita harus 3 P,yaitu Proaktif, Patnership, dan Problem Solving, proaktif terkait dengan masalah di masyarakat kita harus jemput bola bila ada becana alam seperti tanah longsor harus cepat dan tanggab menanganinya, bila ada kejadian itu suaktu dinamika dan bagai mana kita bisa mengungkap kasus tersebut agar masyarakat tentram.

Konflik yang ada di wilayah lambar kita harus monitoring dan ambil langkah untuk menyelesaikan dan melibatkan stakehoder lainya seperti TNI dan pemerintah lainya. 

Patnership yang sudah terjalin kerja sama yang baik sinergritas dengan TNI dan Pemda lebih di tingkatkan lagi dan rangkul semua media, demi tertibnya masyarakat dan kondusif diwilayah kita.untuk Problem Solving penyelesaian permasalahan secara bersama dengan Dinas Terkait,”terangya. 

Terkait kebersihan tolong di jaga di lingkungan masing-masing, untuk ahli hisap tolong putungya jangan di buang sebarangan, jangan sampai asbaknya seluas mako. ini semua bertujuan untuk kebaikan kita bersama. 

Kapolres lampung barat juga menyampaikan terkait dengan narkoba, tidak ada anggota Polres Lampung Barat yang terlibat narkoba baik itu pemakai maupun pengedar jangan coba-coba bermain narkoba akan kami tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, ingat keluarga dan anak istri,”tegas Kapolres.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad