Agus Istiqlal Terima PKL Taruna Ini Pesanya - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 22 Oktober 2018

Agus Istiqlal Terima PKL Taruna Ini Pesanya



PESIBAR- Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi akan melakukan Praktek Kerja Lapangan selama lima pekan dikabupaten pesisir Barat.

Meski demikian,Pemkab Pesibar bisa membantu meringankan beban para taruna jika memungkinkan,dan dananya tersedia.

STTD,melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) serta sekaligus sebagai tugas akhir pada semester genap kali ini di Kabupaten pesisir Barat.

Bupati Kabupaten Pesisir Barat DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH., MH.,menyambut gembira dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas berlangsungnya kegiatan Praktik Kerja Lapangan para taruna STTD di wilayah yang dipimpinnya.


Beliau menyampaikan terima kasih dan kebanggaannya karena kabupaten pesisir barat dapat terpilih sebagai lokasi berlangsungnya penelitiaan di bidang lalu lintas, yang diikuti  taruna dan taruni STTD tersebut.

Selain para Taruna STTD siapa lagi yang dapat mengolah data dan menyajikannya serta memberikan rekomendasi secara sistematik kepada daerah secara lengkap. Itu yang memang kami harapkan dan butuhkan.

PKL ini bukanlah sebagai akhir dari segalanya tetapi titik awal dari perjuangan yang sesungguhnya.Kita adalah taruna dan kita harus membangun bangsa salah satunya lewat pengabdian kami di kesempatan Praktek Kerja Lapangan kali ini.

Besar harapan para taruna STTD selama dan setelah PKL berlangsung di Kabupaten pesibar ini, menurut Bupati, akan banyak manfaat dan perubahaan yang positif yang dapat membawa ke arah yang lebih baik,walaupun kami berada jauh dari almamater kebanggaan STTD di Bekasi, Jawa Barat.

Memang masih banyak kekurangan dan kelemahan selama taruna PKL ikut mengabdi di Kabupaten pesibar. Tapi, paling tidak para taruna STTD bisa ikut membuktikan dan akan menjawab tantangan bahwa taruna akan memberikan segala kemampuan untuk ikut memperbaiki system transportasi yang ada serta sebagai pengabdian terbesar untuk bangsa dan negara ini,tegas Bupati.


Selanjutnya Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH., MH menerima Taruna Taruni beserta para Dosen sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)  Bekasi yang bertempat diaula Batu Gukhi Pemkab Pesisir Barat, (Senin 22/10/2018).

Pada acara tersebut perwakilan dari STTD Ika Setia Rini, S.PSI.,M.Psi.,MM yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Barat Henry Dunan, SH., MH., MM menyampaikan bahwa Praktek Kerja Lapangan (PKL)  para Taruna Taruni STTD akan berlangsung selama dua bulan kedepan. 

Pada kesempatan itu, pihak STTD menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal.SH.,MH beserta jajaran atas kesediannya menerima PKL Taruna Taruni STTD.

Selanjutnya, Bupati Pesisir Barat  DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal.SH.,MH menyampaikan pesan pada para Taruna Taruni STTD agar jangan pernah meninggalkan ibadah serta segara bersosialisasi dengan masyarakat setempat dan berkoordinasi kepada para peratin dan camat ditempat lokasi PKL para Taruna Taruni sekalian. 

Lebih lanjut, DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal. SH., MH menyampaiakn bahwa selaku Bupati Pesisir Barat menerima dalam waktu 24 jam bagi para Taruna Taruni STTD untuk berkomunikasi. 
Selain itu, DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal. SH., MH  menyampaikan bahwa bagi para Taruna Taruni STTD yang berstatus Reguler apabila setelah selesai sekolah nanti maka, pemerintah Kabupaten Pesisir Barat meminta untuk bekerja di jajaran pemkab Pesisir Barat. 

Hal tersebut dikarenakan selaku Bupati Pesisir Barat sangat membutuhkan tenaga dan pikiran dari para Taruna Taruni STTD yang saat ini sedang melaksanakan Pendidikan jenjang Diploma Tiga  (D3).

Kepala Bagian Humas Setdakab Pesisir Barat Ariswandi, S. Sos.,MP menambahkan melaporkan pelaksanaan tugas PKL sebagai bentuk informasi terbuka kepada seluruh masyarakat. Penugasaan (PKL) yang berlangsung selama kurun waktu dua bulan ini bertujuan mengidentifikasi permasalahan terhadap lalu lintas secara komperhensif.

Selanjutnya membuat kesimpulan dan memberikan rekomendasi perencanaan dan permodelan transportasi bagi suatu kabupaten/kota, termasuk Kabupaten pesisir Barat.

Masih kata Kepala Bagian Humas Setdakab Pesisir Barat Ariswandi, S. Sos., MP menambahkan,Beragam tugas dilakukan selama di lokasi PKL yang dikenal sebagai tahapan pengolahan data.

Mulai dari pelaksanaan survei lalu lintas, inventarisasi angkutan umum, hingga proyeksi pola perjalanaan dalam lima tahun ke depan. Akhirnya diambil kesimpulan dan melahirkan rekomendasi–rekomendasi untuk perancangan system transportasi kabupaten /kota kedepannya. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad