Acara Pembukaan Kemilau Ngambur - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 02 Oktober 2018

Acara Pembukaan Kemilau Ngambur



PESIBAR- Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H.,M.H.mengatakan kegiatan ini diharapkan kagiatan kemilau ngambur dapat membawa kabupaten pesisir barat menjadi lebih di kenal oleh dunia luar terutama masyarakat yang di luar kabuapten pesisir barat.

Kegiatan kemilau ngambur ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah daerah melalui dinas pariwisata untuk memperkenalkan, mempromosikan kepariwisataan pesisir barat.


Sekaligus untuk menambah pemahaman dan melestarikan secara bersama-sama tentang seni budaya khas daerah pesisir barat. sehingga tak lekang oleh waktu, tetap dilestarikan sepanjang masa.

Masih kata Bupati,untuk di ketahui bersama bahwa banyak sekali destinasi dan aspek-aspek masyarakat dan budaya yang bisa promosikan di daerah kabupaten pesisir barat khususnya kecamatan ngambur sebagai daya tarik wisata.


Seperti pantai way batang, penangkaran penyu muara tembulih, pantai sukanegara, pantai ulu wayur dan lain-lain.kesemuannya itu merupakan keindahan alam di negeri para sai batin dan para ulama ini.

Di harapkan melalui kegitan ini akan semakin tereksplor dengan kearifan lokal yang terus dibudayakan.


Lanjut Bupati,untuk itu melalui event kemilau ngambur ini, berbagai potensi seni budaya dan kearifan lokal yang selama ini menjadi akar tradisi bagi kehidupan masyarakat yang harmonis,rukun dan damai yang terus dibina dan di jaga kelestariannya serta di pupuk untuk di kembangkan.

Sehingga mampu menunjukkan jati diri kabupaten pesisir barat yang berahlak mulia dan bermartabat di mata dunia modern dan sekaligus menjadi asset pariwisata yang menarik bagi wisatawan yang berada di dalam dan di luar kabupaten pesisir barat.


Selasa (2/10) hadir dalam acara pembukaan kemilau ngambur , kawasan wisata pantai way batang kecamatan Ngambur kabupaten pesisir Barat,menteri pariwisata republik indonesia yang di wakili oleh kasubbid area ll kemenpar.

Menteri pemuda dan ollah raga republik indonesia yang di wakili oleh staf ahli menpora DR.Jonni Mardizal.MM,gubernur lampung,walikota / Bupati se-provinsi lampung.


Wakil bupati pesisir barat,ketua, wakil ketua dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat,unsure forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat.

Sekretaris daerah,pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator, dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.


Ketua tim penggerak PKK dan ketua dharmawanita persatuan kabupaten pesisir barat,para pimpinan Bank Lampung, Bank Eka Dan Bank Bri,para camat, lurah dan peratin se-kabupaten pesisir barat.


Tokoh agama / tokoh masyarakat /tokoh adat / ketua ormas /Ketua OKP.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad