Semua Bergembira Dalam Festival Pendidikan Ini Ucap Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 27 September 2018

Semua Bergembira Dalam Festival Pendidikan Ini Ucap Bupati



LAMBAR-Pendidikan adalah pilar utama untuk mencapai ke­majuan sebuah bangsa. Untuk itu, guru dan generasi muda sangat ber­peran penting.

Pemkab terus berkomitmen meningkatkan pen­di­dikan untuk men­dukung berbagai program pendidikan agar warga bisa me­nikmati pendidikan yang lebih baik dan jenjang lebih tinggi,

Acara rutin tiap tahun yang digelar ini me­nampilkan beragam inovasi dan kreasi para pelajar dari jenjang SD hingga SLTA. Ribuan guru dan siswa termasuk pendidik ter­lihat meramaikan festival ini.


Bupati lambar Parosil Mabsus,juga mendorong para tenaga pendidik dan siswa untuk terus meningkatkan kapa­sitasnya untuk bisa bersaing di ranah global. Meski maju, lanjut Parosil,kita tetap harus berpijak pada budaya dan tradisi lokal yang luhung.

Oleh karena itu pembangunan pen­didikan di Kabupaten Lambar harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendi­dikan.

Peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi manajemen pendidikan untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan di masa depan, sekaligus sebagai upa­ya untuk pemerataan pendidikan.


Pembuka secara resmi Festival Pendidikan berbingkai budaya Sekaligus Pembagian Seragam Gratis  Kabupaten Lampung Barat tahun 2018 pada hari Kamis (27/92018) di Lapangan Sanayuda Fajar Bulan.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua  DPRD Lambar Edi Novial S.kom, anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat,Unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, Asisten Bidang Perekonomian Sekdakab Lambar Ir. Natha Djudin Amran,Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Lampung Barat serta peratin.

Selain bidang akademik potensi siswa-siswi juga perlu  dikembangkan pada bidang lain seperti paduan suara,Marching Band, PBB siswa. para dewan guru juga perlu me-refresh kepenatan dari kegiatan proses belajar mengajar yang biasa dilaksanakan di sekolah, maka untuk dewan guru ada tangkai perlombaan PBB guru.

Pada kesempatan ini juga pemerintah daerah kabupaten lampung barat akan membagikan seragam gratis secara simbolis kepada siswa-siswi tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTS kecamatan air hitam dan way tenong. pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan,.

Ini juga merupakan bukti janji kampanye kami selaku bupati dan wakil bupati kabupaten lampung barat, bahwasanya untuk siswa-siswi SD dan SMP sederajat akan mendapatkan seragam geratis dari pemerintah daerah", imbuhnya.

Pemerintah kabupaten lampung barat melalui dinas sosial mempunyai program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH).program ini merupakan pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan dan memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin.

Serta sekaligus merupakan upaya untuk memperbaiki kondisi rumah yang tidak layak huni baik secara menyeluruh maupun sebagian/renovasi sehingga tercipta rumah yang layak bagi tempat tinggal.

Pada tahun 2018 pemerintah daerah kabupaten lampung barat sudah menganggarkan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) sebanyak 100 unit yang akan dilaksanakan di 2 (DUA) kecamatan.

Yaitu Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Air Hitam dengan rincian,  pekon suka jaya kecamatan sumberjaya sebanyak 39 unit, Pekon Suka Pura Kecamatan Sumberjaya sebanyak 16 unit, Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam sebanyak 18 unit dan Pekon Sinar Jaya Kecamatan Air Hitam sebanyak 27 unit.

Sementara itu Laporan Ketua Pelaksana Ir. Nata Djudin Amran, MM menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjalin silaturahmi antar siswa-siswitingkat SD/SMP beserta dewan guru.

Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi siswa-siswi melalui berbagai tingkat lomba. Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan Kabupaten Lampung Barat melalui Festival Pendidikan Berbingkai Budaya.

Masih kata Nata DJudin, Pembangunan dan Kesmas Agus Siswanto dalam sambutannya mengatakan pendidikan meru­pakan salah satu pilar terpenting dalam meningkatkan kualitas manusia, yang juga merupakan kom­ponen variabel dalam meng­hitung Indeks Pembangunan Manusia (IPM).Kemudian,  peserta pada acara Festival Pendidikan terdiri dari 225 orang peserta paduan suara, 465 orang peserta PBB guru,  1150 orang peserta Marching Band dan 465 orang peserta PBB siswa.

Terakhir, pembagian seragam kepada siswa-siswi baru tingkat SD/MI, SMP/MTS se-Kabupaten Lampung Barat dengan rincian SD sebanyak 5035, MI sebanyak 770, SMP sebanyak 3417, dan MTS sebanyak 1486 yang diberikan secara simbolis kepada siswa-siswi Kecamatan Air Hitam dam Kecamatan Way Tenong .(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad