Rumah Sakit Umum Seharusnya Jangan Kosong Air Dan Pekarangan Harus Bersih - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 01 September 2018

Rumah Sakit Umum Seharusnya Jangan Kosong Air Dan Pekarangan Harus Bersih



LAMBAR- Keberadaan fasilitas kesehatan se­­perti puskesmas, klinik, balai pengo­bat­an dan yang palinng utama rumah sa­kit, menjadi sangat penting bagi ma­sya­rakat di suatu wilayah terutama daerah pa­dat penduduk.

Di fasilitas ke­sehatan ter­sebutlah masyarakat berharap dapat sembuh dan kembali pulih atas masalah kesehatan yang dialaminya.

Sebagai kabupaten lampung barat (Lambar),ter­golong cukup memadai dalam segi jumlah fasilitas kesehatan.Namun dalam segi pelayanan, sejumlah rumah sakit ter­utama yang dikelolah oleh pemerintah, sering dikeluhkan masyarakat.

Sejumlah keluarga Paseen yang berkunjung menemukan adanya rumah sakit yang tidak menyediakan tempat ibadah yang layak. Untuk itu,warga meminta Pemerintah Kabupaten lambar turun tangan menegur manajemen untuk segera menyediakan tempat ibadah yang memadai walaupun sudah ada tetapi disangankan belum Maksimal Terutama Air dan Taulet.

Rumah Sakit Umum Ali Mudin Umar hanya menyediakan tempat ibadah seadanya. Jauh dengan Lokasi  itu sendiri yang begitu megah, ujar Tono (35) warga bandar Lampung kepada Editorlambar.Com,Sabtu (1/9/2018)disaat menjenguk keluarganya yang sakit.

Tono mengungkapkan pengalamannya ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan,ketika akan melaksanakan shalat, dia harus mencari-cari karena ternyata lokasinya diBelakang.dan ketika berhasil ditemukan, Musholanya Cukup.tetapi Sama Tidak ada Air untuk mengambil udhu
mushola nya kecil dan serta tidak layak.

 Apalagi kalau dibandingkan dengan pasilitasnya yang begitu gemerlap," katanya."Kami minta pemerintah untuk menegur manajemen Rumah Sakit  tersebut,Karena dengan kondisi itu hak beribadah warga menjadi terabaikan," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Oji (40) warga bandar lampung,selain itu pemerintah juga terkadang tidak menyediakan tempat ibadah yang representatif.seharusnya, tempat-tempat umum seperti itu haruslah menyediakan tempat ibadah yang layak.

jangan terkesan asal ada Bila perlu tempat Ibadah Itu jangan dibelakang Rumah sakit seharusnya didepan rumah sakit,Jadi ketahuan dan keliatan pengunjung yang akan sholat,tidak muter-muter dan bertanya-tanya dengan pengunjung yang lain.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar, Lampung Barat, resmi menyandang status bintang lima (Terakreditasi Tingkat Paripurna), dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Predikat tersebut ditandai dengan diterimanya sertifikat akreditasi oleh Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb., yang diserahkan oleh Sekretaris KARS Dr. Adrian Jusuf Kilima mewakili Ketua KARS Dr. Sutoto, M.Kes., di gedung KARS Jakarta  belum lama ini.

Menurut analisa perekonomian di dunia akses fasilitas kesehatan, di samping high-education, merupakan salah satu bentuk bubble economy,Sehingga potensi ini sesungguhnya masih besar untuk digali.

Dengan keadaan pengelolaan rumah sakit seperti ini,menimbulkan ide bisnis Manajemen Rumah Sakit atau lembaga konsultasi manajemen fasilitas ksehatan untuk semua kalangan seharusnya dapat mengakses fasilitas kesehatan ini, proses peracikan obat yang cepat dan tepat, serta akses informasi pasien terhadap obat yang diberikan,

Rumah sakit umum,sangat erat kaitannya dengan desain dan tata ruang,kondisi Rumah sakit umum yang harus selalu steril dan higienis memaksa para arsitek dan kontraktornya harus membuat banguna yang layak bagi kesehatan. 

Kalau rumah sakit sudah diakreditasi, tentu sudah melaksanakan standar minimal. Kondisi ini tidak berbeda dengan Rumah Sakit Yang Lain Paling tidak dipropinsi lampung, dan kita tentu bisa memberikan layanan yang lebih baik .

Dengan telah terakreditasi paripurna maka pelayanan harus menjadi lebih baik dan cepat dengan memperhatikan keselamatan pasien dan petugas.

Serta tentunya administrasi menjadi lebih baik. Dan kami berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan kepada pasien.Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad