Rakor Satuan Tugas Saber Pungli Ini Kata Sekda Drs.Azhari.MM. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 18 September 2018

Rakor Satuan Tugas Saber Pungli Ini Kata Sekda Drs.Azhari.MM.


PESIBAR- Dalam rangka meningkatkan efektifitas pelaksanaan tugas,Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten pesisir Barat,mengadakan rapat koordinasi yang bertempat di O.r Bupati Kabupaten pesibar.

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota tim yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan, dan institusi lain yang terkait ,dalam kesempatan tersebut, masing-masing anggota Pokja menyampaikan perkembangan kegiatan dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

Untuk sementara, kegiatan yang masih diutamakan adalah intensifikasi dan ekstensifikasi sosialisasi tentang keberadaan Satgas Saber Pungli Kababupaten pesibar, dan mendorong masyaralkat agar mau dan berani melakukan pelaporan jika terdapat indikasi pungutan liar yang dilakukan aparatur pemerintah.

Dalam kaitan dengan penindakan, jika terdapat kendala lapangan atau kesulitan karena keterbatasan infrastruktur,Satgas Saber Pungli dapat berkoordinasi dengan Satgas Saber Pungli kabupaten pesibar.

Untuk penindakan atau OTT,jika sudah terdapat indikasi dan bukti permulaan yang cukup namun kapasitas Satgas Saber Pungli Kabupaten/kota dapat berkoordinasi dan meminta bantuan kepada Satgas Saber Pungli .


Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Drs.Azhari.MM.mengatakan semangat pemberantasan pungli bukan hanya faktor jumlah kerugian negara saja, akan tetapi lebih pada faktor kebiasaan-kebiasaan yang tidak jujur pada aparatur yang harus di hilangkan.

Untuk itu,Sekda,menghimbau kepada semua jajaran aparatur pemerintah kabupaten pesisir barat untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa adanya pungutan dalam bentuk apapun.

Selain itu,Sekda berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten pesisir barat untuk selalu berperan aktif dengan melaporkan oknum-oknum yang melakukan pungli kepada aparat penegak hukum.Selasa (18/9/2018) yang bertempat di o.r Bupati.

Masih kata Sekda,kemudian dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Governance) dan pemerintahan yang bersih (Clean Governance), maka dengan dilaksanakan rapat koordinasi satgas saber pungli ini, diharapakan akan bisa mewujudkan prinsip-prinsip dalam penyelenggaraan pemerintahan tersebut.

Adapun tugas dan wewenang dari satgas saber pungli adalah membangun sistem pencegahan, pemberantasan, koordinasi, tangkap tangan dan seterusnya.

Sebagaimana kita telah ketahui bersama,bahwa pada saat ini yang menjadi momok pelaku saber pungli yaitu dengan dilakukannya operasi tangkap tangan (OTT) oleh satgas saber pungli, baik yang berstatus oknum aparatur sipil negara (ASN) maupun aparat penegak hukum itu sendiri.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad