Rakor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Ini Pesan Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 September 2018

Rakor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Ini Pesan Bupati



PESIBAR- Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten pesibar menggelar Rapat Koordinasi Tahun 2018,yang bertempat diGSG Selalaw,Selasa (18/9/2018)hadair dalam acara rapat itu, wakil bupati pesisir barat.

Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten pesibar,sekretaris daerah, pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,para kepala sekolah dan guru se-kabupaten pesibar.

Dengan Mengusung Tema "Melalui rapat koordinasi dinas pendidikan dan kebudayaan kita tingkatkan mutu pendidikan di kabupaten Pesisir Barat".

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal,S.H., M.H.menyampaikan bahwa, Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, guru sebagai ujung tombak harus benar-benar memahani tugas pokok dan fungsi, guru harus menguasai teknologi saat ini, yang sebagian besar sudah masuk diera digital dan online.


Serta Pengawas sekolah, Kepala Sekolah harus memberikan contoh yang baik kepada guru dan siswa, dari berpakaian, bertutur kata, bersikap dan berbuat.

" Mari Kegiatan rakor seperti ini sebagai ajang silahturahmi, beritikad baik untuk menciptakan hal yang baik di dunia pendidikan.Saya sangat harapkan kepada dinas pendidikan untuk meningkatkan standar pelayanan minimal dan bermutu pendidikan," imbuhnya.

Lanjutnya, dirinya menghimbau pula Kepada Dinas Pendidikan kedepan, untuk diperbanyak kegiatan peningkatan Profesionalisme guru, sehingga guru akan lebih meningkat pengetahuan dan kompetensi dirinya.


Kegiatan guru tersebut melalui Workshop lebih mengaktifkan kegiatan gugus-gugus di sekolah untuk guru kelas, kegiatan MGMP, untuk guru mata pelajaran, kegiatan kelompok kerja Kepala Sekolah ( K3S).

Dan juga untuk Kepala Sekolah Dasar (SD), Kegiatan Musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) untuk Kepala SMP yang di isi dengan kegiatan pendalaman materi,sehingga pengetahuan guru dan kepala sekolah terus akan meningkat.

Sesuai dengab perkembangan iptek (Ilmu Pengetahuan dan teknologi), suatu sekolah dikatakan bermutu,apabila jenjang akreditasi sekolah tersebut sudah memperoleh nilai A.Serta kepada setiap para pengawas sekolah untuk bisa memberikan pendampingan kepada sekolah-sekolah, sehingga sekolah itu benar-benar berkualitas.

Dan Forum seperti ini untuk bisa saling bersinergi antara semua pihak sekolah dengan Dinas Pendidikan dalam meningkatkan mutu, selalu berkoordinasi dengan kawan, bertukar pendapat,Dan APBD kabupaten pesibar harus dimanfaatkan secara efektif.


Mudah-mudahan pertemuan ini membawa barokah, dan saya mengharapkan dalam rakor ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan kualitas mutu pendidikan di Kabuapten pesibar," Ujarnya.

Hal ini sesuai dengan apa yang tertuang dalam undang-undang dasar sistem pendidikan nasional bahwa tugas untuk menyukseskan program pencerdasan kehidupan bangsa melalui kementrian pendidikan bukanlah hanya tugas .

karena itulah, kita selaku pemerintah daerah dan juga para pemangku kepentingan bidang pendidikan hendaknya dapat bekerja lebih keras dan sungguh-sungguh dengan penuh keikhlasan dalam melakukan berbagai upaya meningkatkan kemajuan pembangunan bidang pendidikan khususnya di kabupaten pesisir barat.

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya dan membuat kebijakan untuk memajukan pembangunan bidang pendidikan seperti realisasi 20 % apbn untuk bidang pendidikan, peningkatan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan.

Penyaluran dana alokasi khusus (Dak) bidang pendidikan, bantuan operasional sekolah, dan lain sebagainya. pemerintah sudah menyediakan anggaran yang relatif besar untuk pembangunan bidang pendidikan di kabupaten pesisir barat.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad