Puluhan Senpi Anggota Diperiksa Serta Kenderaan Ini Kata Kapolres - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 September 2018

Puluhan Senpi Anggota Diperiksa Serta Kenderaan Ini Kata Kapolres



LAMBAR-Sebanyak 95 unit kendaraan, dan R4 berikut R6 sebanyak 30 unit dan senjata api laras pendek sebanyak 272 senpi pendek serta 52 senpi panjang, dilakukan pemeriksaan oleh jajaran tim Profesi dan Pengamanan.

Pemeriksaan yang dilakuka di halaman rumah dinas Kapolres itu ditujukan untuk mengetahui kelayakan senpi, apakah ketika dipakai akan bagus atau tidak.

Selain itu untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan memeriksa surat-surat serta kelengkapan fasilitas kendaraan bermotor.

“Dari hasil pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan fasilitas yang digunakan anggota Polres, tidak ditemukan pelanggaran, semua masih dalam kondisi normal serta berfungsi dengan baik," ungkap  Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik.

Menurut Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik., pemeriksaan kelayakan senpi seluruh anggotanya meliputi kelengkapan surat-surat yang dimiliki personel Polres Lambar seperti kartu anggota, kartu senpi bagi pembawanya serta surat kendaraan seperti SIM, STNK, serta surat kelengkapan lainnya.


Pemeriksaan senpi dan kenderaan dilakukan oleh Tim Polda didampingi bersama AKBP Hasbi Kusno,SH.MH. dan 4 anggotanya, yang memeriksa kartu ijin senpi seluruh anggota, semuanya dalam kondisi baik. Pemeriksaan ini sesuai dengan instruksi pimpinan Polri, sebelum polisi memeriksa ke masyarakat harus diperiksa dulu,katanya.

Pemeriksaan yang dilakukan tersebut selain untuk memastikan semua fasilitas anggota berfungsi dengan baik, juga dilakukan untuk mengecek kepedulian setiap kepala satuan terhadap kesiapsiagaan materil anggotanya. "Dilakukannya ini untuk memastikan bahwa semua fasilitas personil yang ada dalam kondisi baik lanjutnya.


Pengawas dan pelaksana untuk penegakan displin anggota Polri sehngga seluruh kesiapan maupun fasilitas harus diperiksa.

Ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan bagi anggota polisi, unsur pimpinan juga harus berani menegur bawahannya jika ada anggotanya jika melakukan tindakan tidak benar dan mengawasi ketat," bebernya. 

Masih kata kapolres ,kedatangan tim supervise dari sarana dan prasarana Polda Lampung di sambut langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. bersama Waka Polres Kompol Reza,SH,MH. Dan Kabag Sumda Kompol Martaudin berikut Anggota sarpra Polres Lampung Barat pada Rabu (5/9/2018).

Tim Polda Lampung yang di pimpin AKBP Medi Iswanda,ST.bersama AKBP Hasbi Kusno,SH.MH. dan 4 anggotanya langsung menuju lokasi di halaman rumah dinas Kapolres untuk melakukan pengecekan kendaraan dinas baik kendaraan roda dua dan roda empat berikut roda enam, bahkan senpi dinas juga turut di lakukan pemeriksaan bagi yang megas senpi dinas Polri.


Ketua tim AKBP Medi Iswanda,ST. bersama Kapolres Lampung Barat dan pejabat utama melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas mulai dari R2 sebanyak 95 unit kendaraan, dan R4 berikut R6 sebanyak 30 unit dan senjata api laras pendek sebanyak 272 senpi pendek serta 52 senpi panjang.

Semua kelengkapan kartu senpi, kebersihan senjata api, amunisi, kelengkapan surat kendaraan, dan alat dinas seperti Tongkat, Borgol, Jashujan,Toak,senter, seling, dan kelengkapan lainya di periksa satu persatu, bahkan kondisi mesin dan kebersihan, rem, lampu, rotator, mesin kendaraan pun juga di periksa oleh tim.

Supervisi ini dilakukan untuk mengecek kondisi senjata api dan kendaraan Dinas baik roda 2 maupun roda 4 agar dalam pelaksanaan tugas dapat berfungsi dengan baik tanpa kendala dan bila ada kerusakan dapat segera di perbaiki.

Serta bertujuan untuk pengecekan kondisi kendaraan dinas dan mengadakan pembinaan logistik yang meliputi pembinaan materiil, dan fasilitas,” Ucap ketua tim AKBP Medi Suwanda,ST. di sela-sela pemeriksaan. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad