Peringati Hari Besar Islam Ini Kata Wakil Bupati Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 September 2018

Peringati Hari Besar Islam Ini Kata Wakil Bupati Lambar



LAMBAR- Peringatan Hari besar Islam adalah suatu peringatan yang tidak asing lagi, baik dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Negara memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut, terbukti bahwa Negara menetapkan PBHI menjadi hari libur nasional,Sebagaimana hari besar nasional dan juga hari besar agama non Islam.

Dibalik penyelenggaraan ini semangat ukhuwah, kedermawanan masyarakat mulai terasah kembali, rasa kebersamaan mendirikan panggung, menyiapkan perlengkapan semua merasa andharbeni.


Berat sama di pikul ringan sama dijinjing. Pergaulan yang terasa kaku menjadi cair, bahkan kadang ada celetuk dari salah satu warga masyarakat, yang menyindir warga yang lain.

Namun karena yang menyampaikan teman sendiri atau ketika mengucapkan dengan canda. Mereka tidak marah bahkan kadang mereka secara sepontan menuturkan isi hatinya yang selama ini tidak pernah tersalurkan.

Maka segala ucapan, dan celetuk warga yang kadang disampaikan secara spontan, ini adalah aspirasi mereka yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk menyusun rencana kegiatan yang akan datang demi kemanjuan dan meningkatnya syi’ar agama Islam.

Skat-skat primordial dalam pengamalan ajaran agama Islam berbalik menjadi sikap ukhuwah,demikian pula tumbuh kepeduliannya terhadap tempat ibadah.

 Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menghadiri pengajian dalam rangka memperingati hari besar islam ( PHBI) di Masjid Al-hidayah Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat,Minggu (23/9/2018).

Masih kata wakil Bupati menyampaikan pergantian tahun baru islam 1 Muharram  1140 H kita Gunakan untuk merenungkan apa yang telah kita lakukan selama satu tahun,kesalahan apa yang telah kita perbuat ,dan bagaimana kita memperbaiki .


" Mari momen ini kita gunakan untuk merefleksikan diri akan semua perbuatan yang telah kita kerjakan ,pengorbanan apa yang telah kita berikan untuk kemaslahatab umat",ujarnya.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah tetap menjaga situasi kondusif ,aman tentram dan damai di Bumi Beguai Jejama ,ini berati jiwa dan rasa persatuan dan kesatuan serta ciri khas warga lampung barat yakni masyarakat yang terbuka dan cinta damai ,cinta kemajuan dapat terus kita pertahankan.

Saat ini kita masih dalam suasana menyambut hari ulang tahun kabupaten Lambar yang ke 27 lambar telah mampu menunjukkan eksistensi sebagai bagian yang ikut berperan dalam pelaksanaan pembangunan di provinsi Lampung dan bahkan nasional.

Kedepan kita semua berharap dengan pemahaman dan di segarkan melalui pengajian seperti inu insyaallah masyarakat akan makin siap membangun dirinya keluarganya dan membangun masyarakat melalui pembangunan daerah sehingga visi masyarakat Lambar yang hebat dan sejahtera dapat terwujud",tutupnya. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad