Pelantikan Pengurus PPBI Lambar Ini Kata Hi. Parosil Mabsus - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 18 September 2018

Pelantikan Pengurus PPBI Lambar Ini Kata Hi. Parosil Mabsus


LAMBAR- Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang kabupaten lambar dilantik oleh  Bupati Parosil Mabsus dengan Ketua Umum PPBI Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Wakil Ketua I Peltu. Edy Sofyan, Wakil Ketua II AF Manurun, Sekretaris Umum Andi Indrawara, S.Sos., Bendahara Umum Sapa Wijaya, dan jajaran kepengurusan lainnya .

Pelantikan dilakukan pada acara pameran Liwa Fair tingkat kabupaten yang bertajuk ‘Pesona Asri Bonsai 2018’, yang diselenggarakan dalam rangka Liwa Fair lambar.

Bertempat di panggung utama Liwa Fair Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Selasa (18/9/2018).


Lebih lanjut Parosil mengungkapkan, PPBI juga diharapkan terus berinovasi,karena dalam seni bonsai yang sebelumnya berasal dari tanaman yang tidak bernilai.

Menjadi sebuah karya seni yang memiliki nilai tinggi."Ada filosofi bonsai, dimana tunggul yang dulunya tidak memiliki nilai,jika disentuh dengan seni,maka akan sangat bermanfaat dan memiliki nilai tinggi,".

Masih kata Bupati,Pameran bonsai tingkat kabupaten lambar ‘Pesona Asri Bonsai 2018,dibuka oleh Bupati Hi. Parosil Mabsus.

Sumentara itu,Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah sangat mendukung adanya kegiatan ini.


"PPBI Cabang kabupaten lambar,agar dapat menambah keindahan serta kelestarian lingkungan di Kabupaten lambar".

Ketua Umum PPBI Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini, antara lain sebagai dukungan pada program Pemerintah Kabupaten lambar, untuk mewujudkan kabupaten lambar sebagai kabupaten berbunga.

Selain sebagai upaya mengembangkan dan memasyarakatkan tanaman hias khususnya bonsai sebagai salah satu karya seni dan aset budaya wisata,serta merupakan ajang silaturahmi para penggemar bonsai dalam wadah PPBI di kabupaten lambar dan sekitarnya.


Lanjut Widyatmoko ,menambahkan bahwa pameran bonsai Liwa Fair ‘Pesona Asri Bonsai 2018’, merupakan kontes bonsai tingkat kabupaten,dengan pameran Bonsai beraneka Ragam.ucapnya.

Hadir dalam keaempatan itu, Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurin, Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T., Kapolres AKBP Tri Suhartanto, S.Ik., Asisten II Bupati Ir. Nata Djudin Amran, Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad