Meriahkan Mobil Hias Ini Kata Wakil Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 21 September 2018

Meriahkan Mobil Hias Ini Kata Wakil Bupati


LAMBAR- Parade Mobil Hias kembali digelar dalam rangka memeriahkan Hut lambar ke-27 Ribuan warga kabupaten lambar pun setia menanti puluhan kendaraan hias yang beranekaragam.

Meski terik matahari menyapa, para peserta tetap menunjukkan kreasi yang sudah disiapkan,Tak hanya itu para peserta memamerkan kekayaan budaya.

Acara tersebut sengaja dibuat untuk menyemarakkan Hut lambar dan Fair Liwa Lambar,Para peserta tampil memukau dengan kostum yang berbeda,Dalam Parade Mobil Hias ini, digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP)


Diikuti oleh 24 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sebanyak 14 kecamatan, serta sejumlah badan usaha milik daerah (BUMD), yang tentunya memiliki ciri khas masing-masing pada kendaraan hias yang dibawa.

Acara Tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin,juga ikut,TNI Serta jajaranya,Kapolres juga jajranya,menyapa masyarakat disepanjang rute Parade Mobil Hias.

Sepanjang jalan protokol mulai dari Komplek Pemkab Lampung Barat, hingga Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit.


Jum,at (21/9/2018), tampak dipenuhi dengan kendaraan yang dihiasi dengan berbagai aksesosiris,yang membuat kendaran-kendaraan tersebut cukup mencuri perhatian masyarakat.

Wakil Bupati kabupaten lampung Barat (Lambar) Hi.Mad Hasnurin .,mengatakan Parade Mobil Hias tahun ini mengalami peningkatan peserta “Dari tahun ke tahun acara ini selalu kita adakan Alhamdulillah pada tahun ini mengalami peningkatan peserta sehingga semakin semarak dan kreatif,”.  

Masih kata Wakil Bupati, Parade Mobil Hias dapat menjadi hiburan bagi masyarakat,Selain itu,melalui mobil hias ini masyarakat dapat melihat kerja bersama dalam harmoni.

Apalagi ide parade ini berasal dari usulan warga.“Kegiatan ini untuk mempererat masyarakat dan pemerintah.Dulu banyak usul untuk mengadakan parade mobil hias kembali karena dulu pernah ada,” ungkapnya.

Kedepan,Wakil Bupati berharap,kegiatan ini semakin meriah lagi karena melalui kegiatan ini masyarakat akan tahu apa saja yang ada di kabupaten lambar, serta dapat menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh unsur yang ada khususnya dikabupaten lambar yang tercinta ini.

Kepala DPMP Lambar Drs. Hi. Nukman MS, M.M., mengatakan, digelarnya parade mobil hias pembangunan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT Lambar ke 27, dengan start komplek Pemkab dan finish Kawasan Sekuting Terpadu.

”Alhamdulillah hampir semua OPD dan kecamatan serta BUMD berpartisifasi dalam parade mobil hias pembangunan yang kita selenggarakan, ” ungkap Nukman, didampingi Sekretaris DPMP Mat Syukri, S.Sos, M.P.

Dijelaskannya, dalam parade mobil hias pembangunan tersebut, kata dia, berbagai kriteria penilaian oleh tim juri ditetapkan, yang tentunya selain bisa mengangkat kultur budaya lokal, juga mengangkat tema  soal potensi yang ada di Lambar, khususnya di kecamatan masing-masing.

Parade mobil hias pembangunan ini dilakukan penilaian oleh tim juri, dan terbaik I, II, dan III akan mendapatkan uang pembinaan serta tropi.

Sementara untuk juara harapan juga akan mendapatkan penghargaan, semoga itu akan memotivasi seluruh OPD, Kecamatan dan juga BUMD untuk tampil lebih lagi kedepannya,katanya. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad