Bupati Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 57 - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 22 September 2018

Bupati Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 57


LAMBAR- Pemerintahan Kabupaten lampung Barat (Pemda) bersama Dinas Pendidikan lambar (Diknas) melaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 57 di Lapangan Kantor Bupati Lambar Sabtu (22/9/2018).

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus  selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lambar dalam sambutanya mengatakan, peringatan Hari Pramuka hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga negara.


Bupati mengatakan, kecintaan pada NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar. Persatuan dan Kesatuan harus dipupuk terus menerus, Generasi muda garda terdepan untuk kemajuan bangsa dan daerah ini,oleh karena itu di Peringatan Hari Pramuka ini,kita rekatkan persatuan dan kesatuan agar tetap kokoh berdiri di Nusantara ini,” kata Parosil.

Masih kata Bupati menambahkan,Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal akan melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak-anak dari keluarga dan pendidikan formal di sekolah.hal ini mengingat pendidikan formal tidaklah cukup untuk menghasilkan kaum muda yang handal dan berkarakter.


"Sedangkan, peranan keluarga sebagai pelaku pendidik informal yang dilakukan oleh orang tua dalam membentuk karakter anak-anak sangatlah penting.Sementara, persoalan kaum muda sering terjadi diantara rumah dan sekolah, maka menjadi penting peranan Gerakan Pramuka dalam mengatasi permasalahan kaum muda yang sering terjadi dewasa ini,"(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad