Atasi Kelangkaan Gas, Diskoperindag Kabupaten Lambar Operasi Pasar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 06 September 2018

Atasi Kelangkaan Gas, Diskoperindag Kabupaten Lambar Operasi Pasar



LAMBAR- Untuk mengatasi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Pemerintah Kabupaten lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) mengadakan operasi pasar (OP)., (6/8/2018) yang bertempat di Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau.

Kasi Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Dinas Koperindang Kabupaten Lambar Desi Haironi,SE.mengatakan,bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pertamina.

Untuk mengadakan operasi pasar terkait langkanya gas 3 Kg di Pasaran pekon tanjung Raya “Hari ini OP kita di Kecamatan Sukau, ada 560 tabung gas Elpiji 3 Kg yang kita bagikan ke masyarakat setelah realisasi dari pertamina,” Ujarnya.

 Dijelaskannya, Diskoperindag telah memprogramkan OP di beberapa Kecamatan Kabupaten lambar, Hari ini, kita hanya melakukan OP di Kecamatan Sukau ,sebagai pembuka karena berada di pusat kota.

Kalau kita lihat masyarakat sangat antusias dan sangat banyak sekali karena mereka membeli dengan harga sesuai dengan harga Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp19.000/Tabung,dengan Maksimal penjualan 2 tabung Perkonsumen / orang dengan Bukti KTP setempat .

Sementara itu peratin tanjung Raya Budi Yono, mengatakan Operasi Pasar ini dalam rangka mengatasi kelangkaan gas yang terjadi di Kabupaten lambar Khususnya dikecamatan sukau.

Namun dikatakannya, untuk medapatka Gas Elpiji bersubsidi ini, syaratnya warga harus membawa fotokopi Kartu keluarga (KK) agar tidak ada yang mendapat dobel, Ucapnya.

Khususnya di Kecamatan Sukau. Kita koordinasi dengan pihak Koperindag dan pertamina, Alhamdulillah terealisasi sebanyak 560 tabung gas 3Kg. Syaratnya warga membawa tabung gas kosong dan membawa fotokopi KK,” terang Peratin.

OP (Operasi Pasar) Tabung Gas LPG 3 Kg bekerja sama dengan PT. Racmat Mulia Lestari.Hadir dalam operasi Pasar tersebut.

Kasi Bidang Usaha dan Promosi Dagang Dinas Koperindang Lambar Nazir Sablie, SE,Kasi PMP Kecamatan Sukau Nety Rosnita, SE,Pengelola Pasar Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau Aditiya, SH, Kasi Sarana dan Prasarana Pasar Pangku, S.Pd,Peratin Pekon Tanjung Raya ,Budi Yono.

Selanjutnya untuk diketahui,Tabung Gas LPG 3 kg yang di Oprasi Pasar sebanyak 560 Tabung LPG dengan menggunakan 1 Unit Mobil Truck warna merah.

Dengan Nopol BE 8126 IU dari PT. Racmat Mulia Lestari, penjualan sesuai HET Sebesar Rp.19.000/Tabung, Dengan Maksimal penjualan 2 tabung Perkonsumen / orang dengan Bukti KTP.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad