Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Ini Kata Kapolres Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 19 September 2018

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Ini Kata Kapolres Lambar



LAMBAR- Kepolisian Resort (Polres) kabupaten lampung Baratn (Lambar),melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata tahun 2018, Rabu (19/9/18).

Apela gelar pasukan dipusatkan di Lapangan hijau Polres Lampung Barat mengangkat tema melalui apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2018 meningkatkan sinergitas polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan kemananan dalam negeri yang kondusif.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri suhartanto,S.Ik.,mengatakan pelaksanan Operasi Mantap Brata 2018 untuk mengecek kesiapan pengamanan dalam menghadapi pemilu legislatif dan presiden/wakil presiden.

Apel gelar pasukan ini digelar di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan melaksanakan pengamanan,kata kapolres saat membacakan sambutan Kapolri.


Kapolres Lampung Barat AKBP Tri suhartanto,S.Ik.,mengatakan dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 tersebut,pihaknya telah mengundang sejumlah pihak terkait demi suksesnya Pemilu 2019.

“Dengan demikian, pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.” Harapnya.

Apel gelar pasukan yang di hadiri Dandim 0422 Lampung Barat dan Asisten satu, berikut Forkopimda dan tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Lampung Barat AKBP Tri suhartanto,S.Ik. membacakan amanat Kapolri mengatakan, dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019.
 

Hal tersebut diwujudkan antara lain dengan penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan public.

Operasi yang dilaksanakan mulai tanggal 20 september 2018 selama 296 Hari meliputi kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, penetapan hasil pemilu, pengungkapan sumpah janji/ pelantikan anggota DPR,DPD serta pelantikan Presiden dan Wapres.

 “Kapolri juga menekankan kepada Polri dan TNI untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas dalam setiap penyelenggaraan tahapan pemilu,” jelasnya.
 

Hadir juga pada kegiatan tersebut yakni para ketua partai politik, ketua panwaslu Lampung Barat, ketua KPU Lampung Barat dan Pesisir Barat, dan sejumlah institusi lainnya.

Dalam apel pasukan tersebut, juga dilakukan pendeklarasian dan penandatanganan pemilu damai oleh sejumlah partai politik.

Kapolres Lampung Didampingi Dandim 0422 Liwa,Forkopimda Memberikan Reward/ Penghargaan 
Rabu 19 September 2018 di Lapangan hijau Polres Lampung Barat

Selesai Gelar Apel Pasukan Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto Sik didampingi Dandim 0422 Liwa Berikan Reward /Penghargaan berupa Bingkisan Kepada Anggota TNI Kodim 0422, Kejaksaan Liwa, Kepolisian Polres Lampung Barat dan Masyarakat Yang dinilai rekan-rekanya dan atasannya Berprestasi.

Bingkisan / Penghargaan  yang diberikan merupakan bentuk Perhatian / penghargaan Kapolres  Lampung Barat kepada anggota dan rekan kerjanya serta masyarakat pagardewa yang telah membantu dan mendukung kineja Polri dalam memberikan informasi maupun mendukung kegiatan kegiatan harkamtibmas dan pengungkapan kasus kriminalitas.
 

Rekan-rekan kita ini yang mendapatkan bingkisan adalah yang  dinilai oleh rekan-rekannya dan atasan  pantas mendapatkan penghargaan. atau mendapatkan Tali Asih dari kita.

Kapolres berharap kedepan bisa menjadi contoh bagi teman-temannya yang lain untuk bisa berprestasi dan dapat melaksanakan tugas secara ikhlas dan tanggung jawab dan penuh dedikasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Ia,ucapkan terimakasi perwakilan dari masyarakat yang sudah membantu tugas-tugas Kepolisian secara ikhlas sehingga situasi kamtibmas di wilayah kita ini aman dan kondusif, sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat dan berguna bagi manusia lainnya," Ucap Kapolres. 


Mari kita layani dengan tulus dan respons cepat kepada masyarakat kita. keberhasilan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif seperti saat ini karena dukungan dan kerjasama dari masyarakat. 

Adapun nama nama yang menerima Penghargaan dari Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto Sik adalah,Serma Suherno ,anggota kodim 0422 Lampung Barat,Bipka Sidik Harmoko.
 

Anggota Bhabinkamtibmas Polres lampung barat.Lena Mariska, anggota Kejaksaan Lampung Barat,Sunardi dari Pekon Batu Api kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat.

Alhamdullillah Mudah mudahan pemberian Penghargaan berupa bingkisan ini dapat bermanfaat dan merupakan bentuk program Reward dan Punishmen sesuai dalam commanderwish Kapolda Lampung Ucap Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto Sik.(Editorlambar.Com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad