Ajak Pelajar Tertib Lalu Lintas Ini Kata Polsek Bangkunat - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 03 September 2018

Ajak Pelajar Tertib Lalu Lintas Ini Kata Polsek Bangkunat



PESIBAR-Perturan lalu lintas sering sekali diabaikan oleh masyarakat maupun para pelajar, dimana kita melihat fakta yang terjadi hingga saat sekarang, Kecelakaan hampir setiap saat terjadi, kemacetan selalu tidak dapat dihindari, karena para pengendara membutakan mata, hati, dan pikiran dalam mengemudikan kendaraannya di jalan raya.

Seharusnyalah setiap pengendara selalu mematuhi aturan yang diberlakukan di jalan raya demi ,keselamatan diri sendiri dan juga orang lain,berlalu lintas dengan cara mematuhi aturan-aturan yang ada salah satu cara menghindari terjadinya kecelakaan,tanpa harus mencari celah lemahnya aturan dan mencari kelengahan pengawasan dari pihak terkait.


Sebagai negara hukum, segala prilaku pengendara diatur dalam aturan hukum yaitu dengan kewajiban mematuhi Undang-undang yang berlaku, bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Dari terwujudnya etika berlalu lintas adalah citra budaya bangsa, terwujudnya penegakan dan kepastian hukum bagi masyarakat,Sesempurna apapun aturan tidak akan secara otomatis atau serta merta mampu mengubah keadaan menjadi sesuai yang diinginkan, seperti mengubah kesemrautan menjadi tertib, mengubah perilaku yang tidak taat peraturan menjadi patuh dan taat.

Orang tua perlu mengawasi secara ketat anak-anak mereka yang belum cukup umur agar tidak berkendara di jalan raya. Ingat, banyak pelajar yang menjadi korban kecelakaan,untuk Tertib Berlalulintas, Bila Melanggar Akan Di Tidak Tegas Berupa Penilangan.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH.MH. bersama Kanit Binmas dan Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi di SMAN 1 Bengkunat dan di hadiri Kepala sekolah Sazili Spd.Msi. serta dewan guru dan siswa-siswi sekolah setempat selasa (4/9/2018),Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah SMAN 1 Bengkunat.


kapolsek menyampaikan materi berupa penekanan akan siswa- siswi menghindari kenakalan Remaja dari saling Tawuran pergaulan bebas yang akan merugikan siswa-siswi sendiri.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan bahwa SMAN 1 Bengkunat harus Anti Narkoba dan bila di temukan ataupun sampai terlibat dalam Narkoba Kapolsek menjanjikan akan memproses tegas secara hukum,”tegas Kapolsek.

Masih kata Kapolsek menambahkan,kepada siswa-siswi selalu tertib berlalu lintas Sebagai siswa -siswi yang terdidik harus menjadi contoh bagi warga masyarakat lainya.


Dan meminta kepada siswa-siswi SMAN 1 Bengkunat ini menjadi SMA yang teladan se-kabupaten pesisir barat, dan Kapolsek juga menegaskan untuk Para dewan guru dan juga siswa-siswi harus menggunakan HELM saat mengendarai kendaraan bermotor.

Lanjut Kapolsek bengkunat memberikan waktu penegasan penggunaan Helm 2 minggu, terhitung dari hari ini, dan berjanji terhitung setelah 2 minggu kemudian akan melakukan penegasan.


Penindakan Berupa Razia bagi pengendara kendaraan yang tidak menggunakan Helm akan kita tidak berupa penilangan,”tutup Kapolsek Iptu Ono Karyono.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad