Wisata Obyek Curug Tresno Ini Kata Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 26 Agustus 2018

Wisata Obyek Curug Tresno Ini Kata Bupati



LAMBAR-Pariwisata adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan wisata, termasuk pengusahaan obyek dan daya tarik wisata serta usaha-usaha yang terkait di bidang tersebut.

Dengan daya tarik yang tidak atau belum dikembangkan semata-mata hanya merupakan sumber daya potensial dan belum dapat disebut daya tarik wisata, sampai adanya suatu jenis pengembangan tertentu, misalnya penyediaan aksesibilitas atau fasilitas.


Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Obyek dan Daya Tarik Wisata dalam penelitian ini adalah keindahan alam di Lokawisata serta keasrian alam yang masih terjaga.

Bicara pariwisata, tidak hanya tentang destinasi melainkan juga pengembangan infrastruktur secara keseluruhan dan berkelanjutan,mendefinisikan pariwisata berkelanjutan.

Secara sederhana sebagai pariwisata yang memperhitungkan penuh dampak ekonomi sosial,dan lingkungan saat ini dan masa depan, memenuhi kebutuhan pengunjung, industri, lingkungan, dan masyarakat setempat.


Suatu bentukan dari aktifitas dan fasilitas yang berhubungan, yang dapat menarik minat wisatawan atau pengunjung untuk datang ke suatu daerah atau tempat tertentu.

Obyek dan daya tarik wisata sangat erat hubungannya dengan travel motivation dan travel fashion, karena wisatawan ingin mengunjungi serta mendapatkan suatu pengalaman tertentu dalam kunjungannya.

Obyek dan daya tarik wisata adalah segala sesuatu yang menjadi sasaran wisata baik itu pembangunan obyek dan daya tarik wisata, yang dilakukan dengan cara mengusahakan, mengelola dan membuat obyek-obyek baru sebagai obyek dan daya tarik wisata.

DiKabupaten lampung Barat (Lambar),propinsi Lampung terus membenahi objek Wisata untuk pengembangan pariwisata secara berkelanjutan,pembenahan meliputi pembangunan infrastruktur dan tata ruang .

Dengan adanya obyek Wisata Yang ada dikabupaten lambar ,propinsi lampung .Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Meresmikan Obyek Wisata Curug Tresno dan Dilanjutkan Penanaman Pohon Duren Dipekon Pampangan Kecamatan Sekincau.

Minggu(26/8/2018). Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD, Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus, Kepala OPD, Forkopimda dan Masyarakat.

Bupati Lambar Parosil Mabsus Menyampaikan Curug Tresno Mempunyai Manfaat banyak bagi Pekon Pampangan khususnya Pemerintah Lambar,salah satu harapan Bupati yang namanya alokasi dana desa harus bisa digunakan gerakan Perekonomian masing-masing.

Dan saya terimakasih kepada Peratin yang sudah ikuti mengembangkan destinasi wisata yang ada dipekon Pampangan sebagai salah satu alternatif untuk hiburan, untuk menghilangkan sebuah kepenatan.

Mudah-mudahan kalo kita dibawah air terjun akan lupa persoalan yang kita hadapi kesejukan serta ketenangan yang akan hadir",Ungkapnya.

Oleh karena itu Bupati berharap, tolong curugnya dijaga, dipelihara, dirawat, dan disayangi bersama-sama karena curug itu bukan milik Peratin tapi milik kita semua, Kalo kita berkunjung menikmati alam  boleh tapi jangan dirusak disekitarnya.

Kemudian juga dengan pemuda-pemudi taruna Bupati berpesan " Kalo mau posting- posting di FB yang indah-indah saja, yang bernuansa petensi yang kita miliki di daerah kita, salah satunya adalah Curug Tresno yang ada di Pekon Pampangan ini", ujarnya.

Pihaknya mengharapkan dengan kita sama-sama mempromosikan, memperkenalkan kunjungan orang yang diluar Kecamatan Sekincau ini agar tambah ramai untuk menuju Curug Tresno, Tidak Kalah penting ketertiban, keamanan dan kenyamanan ini penting.

Jadi kalo ada daerah obyek wisata orang datang tapi orang itu tidak tenang dan tidak nyaman tidak diganggu maka orang itu tidak kapok datang kesini,dan kalo ada tamu yang datang Tolong jangan diganggu karena tidak menutup kemungkinan.

Namanya manusia ada aja rasa irinya, dengkinya, jadi kalo kita ingin maju harus sama-sama maju",imbuhnya.

Terakhir Bupati Berpesan berilah pelayanan, hormatilah tamunya, insyallah mereka akan menyampaikan kemasyarakat lain bahwa Curug Tresno ini memang indah, layak dikunjungi, dan masyarakatnya Rama-tamah.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad