Semarak Pulaupisang Ditutup Wakil Bupati Erlina - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 09 Agustus 2018

Semarak Pulaupisang Ditutup Wakil Bupati Erlina



PESIBAR- semarak pulau pisang ke-3 tahun 2018, yang mana acara ini telah berlangsung kurang lebih tiga hari di kecamatan pulau pisang,kabupaten pesibar.Erlina, mengatakan dalam sepekan Semarak Pulau pisang ke-3tahun 2018 berlangsung sukses dengan menampilkan hasil pembangunan dan berbagai potensi .

Alhamdulillah semarak Pulau pisang,berlangsung sukses,pembangunan dan per ekonomian dipulau pisang  bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sangat dibutuhkan kerja sama semua komponen, jadi tidak hanya pada pimpinan daerah saja," kata Erlina,Kamis (9/8/2018).


Dia menjelaskan, semarak Pulau Pisang  ke 3,tidak hanya sebatas  seremoni tetapi merupakan momentum evaluasi pembangunan di semua sektor, tidak terkecuali pihak swasta agar kedepan bisa lebih maju menyamai  kabupaten pesibar/kota di Provinsi Lampung lainnya.

Melalui momentum semarak Pulau pisang ini,diharapkan kedepan ada perubahan kearah lebih baik khususnya di berbagai bidang, pembangunan (Infrastruktur) bidang SDM, dan bidang pariwisata,"ujarnya


Hadir dalam Acara Penutupan Semarak Pulau Pisang , wakil bupati pesisir barat,ketua, wakil ketua dan anggota DPRD ,unsur forkopimda,sekretaris daerah, pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator,ketua tim penggerak PKK dan ketua dharmawanita.

Pimpinan Bank Lampung,  Bank Eka Dan Bank Bri serta pihak-pihak sponsor lain yang telah berpartisipasi  mendukung suksesnya acara semarak pulau pisang pada tahun ini,para camat, lurah dan peratin se-kab pesibar,tokoh agama , tokoh masyarakat, tokoh adat,  ketua ormas dan ketua OKP.


kegiatan Semarak Pulau pisang hanyalah seremoni acara yang merangkum seluruh hasil karya semua elemen. “Kegiatan ini momentum yang isinya terus kita kembangkan guna melakukan pembangunan disemua sektor. Peran swasta juga sangat membantu, agar kedepan bisa lebih maju dan bisa setara dengan kabupaten atau kota lainnya, ” tegas dia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Audi Marpi.,menambahkan,semarak pulau pisang diadakan sebagai salah satu sarana mempromosikan kepariwisataan dan kebudayaan kabupaten pesisir  barat yang ada di kecamatan pulau pisang.

Demi majunya pariwisata pesisir barat khususnya dan mewujudkan visi pariwisata sebagai sektor unggulan nasional,sebagaimana yang diharapkan presiden republik indonesia joko widodo.

Semarak pulau pisang sejatinya juga diharapkan dapat memberikan tontonan dan hiburan yang positif bagi masyarakat dengan berbagai perlombaan seni dan budaya yang dapat mempererat kesatuan dan persatuan ,Ucapnya.

Selain dari pada itu,kegiatan ini juga merupakan wahana untuk melihat berbagai hasil-hasil program pembangunan yang dilaksanakan oleh dinas/instansi dan kecamatan selama ini. yang harapannya selain dapat memacu semangat instansi terkait dan masyarakat.

Untuk lebih banyak berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara umum, juga dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan pesisir barat dengan segala potensi yang ada baik berupa potensi alam dan budaya yang memiliki prospek untuk dikelola dan dikembangkan,.kata  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Audi Marpi ,kepada Editorlambar.Com (9/8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad