Semangat Parosil “Hebat” Menjadi Pemacu Wujudkan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Agustus 2018

Semangat Parosil “Hebat” Menjadi Pemacu Wujudkan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat



LAMBAR-Masih banyak yang belum mengetahui bahwa pemikiran mengenai pembangunan rumah untuk rakyat adalah gagasan pemerintah kabupaten lambar,Bupati lambar Parosil Mabsus berkeyakinan bahwa cita-cita pemenuhan kebutuhan perumahan rakyat bukan mustahil untuk dicapai bila kita mau sungguh-sungguh, bekerja keras, semua pasti bisa.

Namun kita masih terus memperjuangkan,tantangan untuk memenuhi kebutuhan rumah masih sangat besar.

Oleh karenanya, semangat Bupati Lambar Parosil “ Pacik”menjadi pemacu kami dan seluruh stakeholder lainnya untuk bisa menyalurkan buku rekening menerima Bantuan rumah layak huni dan santunan Anak Yatim bagi masyarakat,” ujarnya.

Parosil Mabsus Menyerahkan buku rekening penerima bantuan rumah swadaya Dan Santunan Anak Yatim kabupaten lampung barat tahun 2018 Di Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Rabu(22/8/2018).Acara Dihadiri oleh Kasdim 0422 Lampung Barat beserta kepala OPD sebagai rangkaian safari Idul Adha.

Bantuan ini merupakan program Bupati Lampung Barat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada tahun ini penerima bantuan sebanyak 100 orang dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.


Beberapa Kriteria penerima bantuan ini adalah warga masyarakat Lampung Barat,berpenghasilan rendah.

Memiliki rumah yang tidak layak huni dengan dibuktikan dengan sertifikat kepemilikan serta bersedia membentuk kelompok dengan jumlah maksimal 20 orang serta belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

Selanjutnya bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar rumah layak huni sebagai salah satu kebutuhan primer.Bupati berpesan agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan maksimal sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

"Kemudian banyak program pemerintah daerah yang menyentuh kebutuhan masyarakat seperti ambulance hebat,pembagian baju gratis bagi siswa SD/MI/SMP/MTS.Melalui kerja keras bersama dari seluruh unsur kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup masyarakat.", Ungkapnya.

Selanjutnya Bambang Fitriadi sebagai salah satu penerima bantuan menyampaikan terima kasih yang sangat mendalam kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat.Diharapkan program-program lain yang diluncurkan pemerintah daerah dapat dirasakan oleh seluruh warga Lampung Barat.

Terakhir, Bupati juga menyampaikan akan terus mengembangkan program-program yang bersentuhan dengan masyarakat sehingga akan lebih maksimal kemanfaatannya bagi masyarakat.

"Parosil juga mengajak masyarakat untuk bekerja keras karena tantangan akan lebih kuat.Mengentaskan kemiskinan dan ketertinggalan bukan hanya tugas pemerintah.

Namun juga seluruh elemen termasuk BUMN/BUMD khususnya di wilayah Lampung Barat",tutupnya.Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,ayo kerja,kerja keras,kerja cerdas.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad