Presiden Jokowi Minta Penggunaan Dana Desa Terus Diawasi - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 04 Agustus 2018

Presiden Jokowi Minta Penggunaan Dana Desa Terus Diawasi



LAMBAR-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta aparat untuk terus mengawasi penggunaan dana desa. Menurut Jokowi, dana desa penting untuk membantu perputaran ekonomi di level bawah.

"Saya selalu sampaikan bahwa manajemen dana desa itu harus betul-betul direncanakan dengan baik, diorganisasi yang baik,ada pendampingan, dilaksanakan, tetapi juga harus ada pengawasan, controlling, pemeriksaan, yang terus menerus,karena ini terkait uang yang besar sekali," kata Jokowi di Hotel Stones, Legian, Badung, Bali, Belum lama ini,dirilis tim Editorlambar.Com Jum,at (4/8/2017).

Jokowi mengatakan saat ini negara telah menggelontorkan total Rp 127 triliun dana desa selama tiga tahun. Dirinya berharap dengan dana desa tersebut terjadi perputaran uang yang akan membentuk perekonomian warga "Kan sudah saya sampaikan, ini uang banyak lo.Dua tahun lalu angkanya Rp 20 triliun, tahun lalu angkanya naik lagi Rp 47 triliun, tahun ini dari Rp 47 triliun jadi Rp 60 triliun," tuturnya.

"Apa yang kita harapkan dari dana desa ini, ada perputaran dana desa di bawah.Ada perputaran dana di sana," KPK sebelumnya mengaku melakukan kajian terhadap pengelolaan dana desa sebab, pengelolaan dana desa sangat rentan terjadi tindak pidana korupsi.

Hasil kajian tersebut sudah diserahkan kepada pemerintah,KPK menyebut pengelolaan dana desa mempunyai kelemahan dalam empat aspek, yakni regulasi, tata laksana, pengawasan, dan sumber daya manusia yang mengelola dana desa.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad