Pesan Bupati Lepas Calon Jama,ah Haji - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 04 Agustus 2018

Pesan Bupati Lepas Calon Jama,ah Haji



PESIBAR- Ibadah haji adalah merupakan rukun Islam yang kelima bagi kaum Muslimin yang sudah mampu, baik mampu fisiknya atau mampu biaya perjalanannya.

Ibadah haji itu hendaknya dikerjakan dalam rangka untuk mendapatkan ridlo dan ampunan dari Allah SWT.

Jangan sekali-kali kita berhaji itu hanya mencari popularitas, mencari gelar, agar dipanggil pak haji atau bu haji atau mencari keuntungan yang besar apakah itu yang namanya bisnis dan lain sebagainya.


Sekali tagi marilah kita semua berdo’a kepada Allah, Bapak Alli dan ibu yang sekarang mendapat panggilan dari Allah untuk datang ke kota Suci Mekkah.

Berziarah ke makarn Rasulullah, Abu Bakar,Umar Usman dan Ali serta dapat melihat tempat-tempat yang bersejarah, diterima oleh Allah sebagai haji yang mabrur,sebab haji yang mabrur itu tidak ada lagi pahalanya kecuali syurga.

Dan syurga sebagai tempat kediaman yang langgeng kelak di akhirat adalah merupakan dambaan bagi setiap insan yang mukmin .


Dalam arahannya Bupati kabupaten Pesisir Barat,Dr.Drs.Hi. Agus Istiqlal, S.H.,M.H , berharap agar Jamaah Haji asal Kabupaten Pesibar tetap menjaga kesehatan dan nama baik Kabupaten Pesibar.

Selama menjalani proses ibadah haji. “Kami harapkan agar kesehatan selalu menjadi yang utama, dalam pelaksanaan Ibadah haji ini, dan tentunya bagaimana mendoakan nama baik Kabupaten Pesibar selama proses Haji,”katanya.

Dia juga mengaku, pemberangkatan jama,ah haji pada tahun 2018 ini sendiri, pemerintah Kabupaten Peisir Barat telah menyiapkan transfortasi yang akan mengantar para jama,ah , “Kita tentunya cari transportasi yang memang layak.

Dan juga terbaik tentunya memberikan kenyamanan tersendiri bagi para jemaah,”untuk Calon Jemaah Haji kabupaten Pesisir Barat tahun ini sebanyak 49 orang,terang Agus Istiqlal.


Acara pelepasan jama'ah calon haji kabupaten pesisir Barat sabtu (4/8/2018) yang bertempat di Gedung Wanita Krui.

Hadir dalam acara tersebut, ketua dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat,unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat.

Sekretaris daerah dan para pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,kepala kantor kementerian agama kabupaten pesisir barat.


Ketua majelis ulama indonesia (MUI) kabupaten pesisir barat ,TNI,Polres dan undangan lainya.

Masih kata Bupati,mengingatkan para JCH sekalian untuk selalu menjaga kekompakan sesama anggota jamaah haji.


Mengendalikan emosi diri dengan menghindari pertengkaran dan percekcokan sesama jamaah.

Mendengar dan mematuhi arahan Ketua Regu ataupun Ketua Rombongan,tidak keluar atau bepergian seorang diri dan laporkan kepada ketua regu atau ketua rombongan.

Jaga stamina dan kesehatan dengan baik untuk menuju puncak ibadah haji di Arafah,awasi barang-barang bawaan dan surat-surat berharga.

Jangan sampai hilang atau tertinggal,mengamalkan semua ilmu dan pengetahuan yang telah diterima selama proses Bimbingan Manasik Haji dengan baik sehingga dapat membantu mewujudkan cita-cita mencapai Haji/Hajjah  yang mabrur.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad