Pencanangan MR Perlu Dicegah Ini Kata Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 01 Agustus 2018

Pencanangan MR Perlu Dicegah Ini Kata Bupati



LAMBAR-Mengingatkan,bahwa penyakit seperti measless atau campak dan rubella yang sudah terbukti dan diketahui di seluruh dunia.

Sangat berbahaya jika dibiarkan menyangkiti anak-anak.sementara di Indonesia, masih kurang dari 1 persen yang sudah mendapatkan imunisasi measles rubella (MR).


Imunisasi ini bukan barang baru,dan kita sudah pernah berhasil dulu melakukannya untuk cacar,untuk polio,untuk tetanus karena itu.

Bupati Lambar H.Parosil Mabsus,percaya sekarang pun dengan niat yang baik kita juga Insha Allah melaksanakan dan berhasil untuk melakukan imunisasi measless dan rubella.


Dinas Kesehatan Kabupaten lambar bersama dengan tim PKK melakukan pencanangan kampanye Imunisasi Measles-Rubella (MR) Imunisasi Measles- Rubella (MR).

Yang merupakan ditujukan kepada anak berusia 9-15 tahun untuk mencegah penyakit infeksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan virus anak atau orang dewasa yang belum pernah mendapat imunisasi campak dan rubella.


Bupati menambahkan,MR adalah program Nasional dari Kementrian Kesehatan dimana Kabupaten Lambar pelaksanaan kampanyenya termasuk fase dua, yaitu bulan Agustus di sekolah-sekolah dan September di luar sekolah.

Demi mensukseskan kampanye ini, Ketua Penggerak PKK Kabupaten lambar, mengharpakan sekolah -sekolah untuk saling mendukung kampanye imunisasi ini.


Selain sekolah, kami menghimbau kepada seluruh ketua tim penggerak kecamatan dan desa agar dapat mendukung dan membantu keberhasilan pelaksanaan imunisasi MR.

Dengan adanya Imunisasi MR yang dapat melindungi anaknya dari penyakit yang tidak diinginkan salah satunya campak ketua tim PKK,menghimbau agar orang tua yang sayang dengan anaknya agar jangan melewatkan imunisasi MR ini agar terciptanya generasi yang sehat .

Acara Yang Di Hadiri Oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Drs.Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Anggota DPRD, Asisten Dan Staf Ahli Bupati.

Unsur Muspida, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita, Pengurus GOW, Kepala OPD Lambar serta undangan lainnya.

Masih kata Ketua Tp-PKK menambahkan,Imunisasi campak dan rubella bertujuan sebagai upaya pencegahan terjadinya cacat atau kelainan.

Bawaan kepada anak-anak kelainan bawaan dimaksud yang diakibatkan oleh virus rubella seperti  kebutaan, katarak, dan tuli.

Lanjut Bupati Parosil Mabsus menyampaikan indonesia berkomitmen untuk mencapai eliminasi measles (campak) dan pengendalian rubella (campak jerman) pada tahun 2020.

Maka dilakukan strategi nasional melalui beberapa kegiatan salah satunya  pemberian imunisasi tambahan measles rubella (MR) kepada anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun.

Pemberian imunisasi MR dilaksanakan di seluruh propinsi se indonesia dengan 2 fase. fase I dilaksanakan pada tahun 2017 untuk daerah dipulau jawa.

Fase II dilaksanakan pada tahun 2018 di seluruh daerah di luar pulau jawa termasuk di kabupaten lampung barat,ungkapnya.

2017 untuk daerah di  pulau jawa. fase II dilaksanakan pada tahun 2018 di seluruh daerah di luar pulau jawa termasuk di kabupaten lampung barat.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad