Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ini Kata Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 04 Agustus 2018

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ini Kata Bupati



LAMBAR- Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus,Wakil Bupati, Bersama ASN pemkab lambar serta para tokoh agama ,tokoh masyarakat, beserta relawan dan ratusan warga setempat.

Serta jajaran ,TNI,Polisi ,melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali Masjid Al - Iqro Kelurahan Pajar Bulan Wangun Sari,Kegiatan dilaksanakan pada Jum,at (3/8/2018).  
    

“Hal Yang Paling Menenteramkan Batin Manusia Di Dalam Kehidupan Adalah Bila Ketika Ia Memiliki Kemampuan Berapa Pun,Ia dengan Segera Bersumbangsih, Memberi Manfaat Bagi Orang Banyak, Dan Menciptakan Berkah Bagi Masyarakat.” Kata Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus.

Masih kata Parusil Mabsus (Pacik ) Lambar Hebat mengatakan,menebar cinta kasih di Indonesia,merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang lintas suku, agama, ras, dan lintas negara dan semua sumbangsihnya berpegang pada prinsip cinta kasih Universal.


Dalam hal lintas agama, dimana dewasa ini ada 6 agama yang diakui di Indonesipaa yaitu Islam, Kristen, Katholik, Buddha, Hindu, dan Kong Hu Cu, namun dalam sumbangsihnya untuk masyarakat Indonesia tidak membedakan agama walaupun berasal dari manapun,Ucapnya.

Salah satu misi lambar Hebat adalah misi amal yang di dalamnya melihat penderitaan di masyarakat, dengan begitu timbullah untuk membantu tanpa melihat perbedaan apapun,Bupati Lambar melihat besarnya Masjid Masjid Al -Iqro.


Tidak mampu lagi menampung umat ketika menjalankan sholat berjamaah.maka timbul niat dari Bupati Lambar Parusil Mabsus, untuk membantu membangun kembali Masjid Al -Iqro .

Peletakan Batu Pertama pembangunan kembali Masjid Al -Iqro Kelurahan Pajar Bulan Wangun Sari kabupaten lambar.

Dilakukan secara bersama-sama sebagai wujud kerja sama antarsesama muslim maupun non-muslim, “Ini tatanan hidup bangsa kita yang rukun dan saling membantu antarsatu sama lain,”.


Karena ada kesepakatan bersama untuk membangun Masjid Al –Iqro kembali, maka pada Jum,at (3/8/2018),mereka mengadakan acara peletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid.

Setelah peletakan Batu pertama,dilanjutkan safari Jum,at ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tim dari Pemkab Lambar yang dipimpin oleh kepala daerah dengan melaksanakan shalat jum,at pada sejumlah masjid di daerah itu.

"Kegiatan ini juga implementasi dari program keagamaan sama seperti subuh berjama,ah dan magrib mengaji yang dilaksanakan secara rutin setiap minggu, dalam rangka mengajak masyarakat meramaikan rumah ibadah dan meningkatkan keimanan," katanya.


Dalam kesempatan itu, bupati mengajak masyarakat berpartisipasi membantu pemerintah dalam membangun daerah dan menggerakkan roda pembangunan di berbagai sektor.

"Kami tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menjalankan program strategis daerah yang muaranya nanti adalah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut Bupati, membangun daerah harus dilandasi dengan pondasi yang kuat, yaitu perilaku dan akhlak yang kuat baik penyelenggara pemerintahan maupun masyarakat terutama warga yang tinggal di daerah pedesaan.

"Safari Jum,at yang kami lakukan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Karena itu bagian dari landasan yang kuat untuk mewujudkan program daerah dan menyukseskan pembangunan," katanya.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad