Pasangan Suami Istri Ini Diseruduk Gajah - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 Agustus 2018

Pasangan Suami Istri Ini Diseruduk Gajah



LAMBAR- Sepasang suami istri,yang meninggal dunia, gara-gara diseruduk Gajah Liar yakni,Saudah Umur 60 tahun Alamat Dusun Tanjung jati Pekon way kerap kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Nasrudin,Umur 65 tahun, Alamat. Dusun Tanjung jati Pekon way kerap kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus  saat mereka sedang berada di kebunnya di kawasan itu.


Rabu (15/8/2018) amukan sekawanan gajah di HPT Tanjakan mayit yang mengakibatkan korban   Dua (2 )orang meninggal dunia (Suami Istri).

Tim terpadu penanganan konflik sadwa liar dengan warga dipropinsi lampung telah berupaya untuk menangani dan mengatasi konflik serupa agar dapet diantisipasi dan tidak sampai menimpulkan korban lagi.


Saat ini papulasi gajah sumatera (Elephas Maxmussumatrnas) liar pada habitatnya dikawasan hutan sumatera ,termasuk dalam kawasan hutan tropis dilampung kian terancam,sehingga perlu upaya bersama untuk menyelamatkan dan menyelastarikannya,termasuk segera mengatasi konflik dengan warga sekitar hutan yang masih terus terjadi.


Dengan kronologi kejadian yang dihimpun Editorlambar.Com  Pada pukul 2:30 wib,Eka umur 30 Tahun asal sumber sari  menantu  Nasrudin  (Bapaknya) telah melapor ke kantor Resort Pemerihan bahwa ada kejadian konflik gajah yang berada di Kebun Tanjakan Mayit di areal Hutan Produksi Terbatas (HPT).

Setelah Eka melaporkan tim langsung menuju ke lokasi TKP,  sampai di TKP tim sudah mendapati bahwa Nasrudin Jenis kelamin laki laki umur 65 tahun asal Tanjung Jati, Way Kerap, Semaka, Tanggamus sudah berada di luar gubuk, dan istri dari Nasrudin  sudah tergeletak di jalan motor dengan kondisi meninggal.keluarga korban meminta agar korban segera di bawa keluar karena posisi gajah masih berada di sekitar area TKP.


Evakuasi korban adalah Tim gabungan dari,Sumin (TNBBS),Parman (TNBBS)Batu eka saputra (WCS),Dedi (WCS),Usman hadi (Yabi),Saprudin (Dinas kehutanan) ,Nurdin(Dinas kehutanan), Umar yani (Dinas kehutanan).Rencana jenazah akan di bawa ke kampung halaman yaitu di Dusun Tanjung jati Pekon. Way kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad