Malam Resepsi HUT RI Ke-73 Ini kata Bupati Pesibar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 18 Agustus 2018

Malam Resepsi HUT RI Ke-73 Ini kata Bupati Pesibar



PESIBAR- Perayaan HUT RI ke 73,yang selenggarakan Pemerintah kabupaten pesisir Barat,(Pesibar),berlangsung hingga malam hari, yakni malam resepsi kemerdekaan diGSG Selalaw, Jumat (17/8/2018).

Beragam penampilan mulai tarian tradisional hingga lagu-lagu bertema cinta tanah air disuguhkan oleh para pelajar berprestasi kabupaten pesibar.

Bupati pesibar,mengatakan, hari kemerdekaan menjadi momen yang tepat untuk menguatkan kembali rasa cinta tanah air bagi segenap warga.

Salah satu caranya, bersemangat memajukan daerah secara bersama-sama antara pemerintah dengan masyarakat.


"Kabupaten Pesisir Barat pasti akan terus maju dengan kerja keras yang kita lakukan bersama,".

Bupati Agus Istiqlal mengatakan, “Seiring dengan perkembangan globalisasi dan tuntutan zaman sebagai akibat dari adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan  teknologi dalam segala aspek kehidupan.

kemerdekaan bangsa Indonesia harus kita terjemahkan dalam format lain yang lebih aktual yaitu kedaulatan ekonomi, demokratisasi, serta kebebasan seluruh rakyat Indonesia dari segala macam bentuk belenggu kehidupan seperti kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan.”

Ia,menambahkan,Kemudahan akses informasi yang didapatkan saat ini juga mengakibatkan munculnya hal-hal negatif yang kurang baik dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Seperti maraknya berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian atau hate speech melalui dunia maya.

Keberadaan hal negatif tersebut tentunya harus menjadi perhatian semua pihak,Keberadaan informasi yang menyesatkan ini dapat berpotensi merusak kerukunan, persatuan dan kesatuan yang telah ada dan terpelihara dengan baik.


Banyak konflik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,disebabkan terprovokasi oleh pesan yang menyesatkan tersebut.

Kondisi ini tentu membuat kita prihatin,Indonesia yang sangat menghargai keberagaman dengan budaya toleransi, tiba-tiba terganggu oleh ulah oknum yang sengaja membuat gaduh dengan isu-isu yang tidak benar.” kata bupati pesibar.

Selanjutnya di hadapan para paskibraka dan generasi muda yang hadir dalam acara tersebut,upati juga memberi nasihat dan berpesan agar memanfaatkan masa muda.

Untuk mengebleng dan menempa diri karena persaingan yang akan datang semakin sengit dalam menggapai masa depan yang lebih baik.

Kepada generasi muda,saya mengajak kalian untuk terus menempa diri dan mengembangkan potensi.

Bekali diri kalian dengan bekal yang memadai, baik berupa penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi kemampuan dan keahlian teknis, kewirausahaan,kepemimpinan dengan dilandasi nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

Aagar siap dalam menghadapi tantangan zaman,Ingatlah bahwa kalian akan menghadapi masa di mana persaingan begitu ketat.


Perubahan begitu cepat. Bagi yang tidak siap, tentu saja akan tersingkir dari arena dan hanya menjadi penonton kemajuaan zaman,Ucapnya.

Jauhi Narkoba dan hal hal yang merugikan lainnya,Ingatlah bahwa masa muda merupakan masa yang akan menentukan kehidupan kalian di masa yang akan datang.

Manfa,atkan dengan baik, agar kalian tidak menyesal.”Nasihat bupati ke generasi muda dalam akhir kata sambutannya.

kegiatan yang kita laksanakan ini hendaknya dapat membangkitkan semangat dan motivasi kita dan seluruh elemen masyarakat kabupaten pesisir barat guna mengisi nikmat kemerdekaan ini.

Dengan berbagai kegiatan pembangunan dan aktivitas sosial menuju masyarakat madani, mandiri dan sejahtera,katanya.

Masih kata Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H.,M.H .,menambahkan, 73 tahun merupakan rahmat yang tak ternilai harganya dari allah yang maha kuasa,dengan kemampuan yang kita miliki.

Indonesia menapak di jalan yang telah dibangun oleh  para pendiri  bangsa kita, untuk mewujudkan sebuah negara yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan pancasila.

Marilah kita ayunkan langkah bersama untuk bekerja secara nyata meneruskan pembangunan.

Hanya melalui kerja nyata, cita-cita mulia bangsa kita sebagaimana ditegaskan dalam pembukaan uud 1945 dapat diwujudkan yakni dapat berdiri kokoh sebagai bangsa yang berdaulat.

Kesadaran akan hal inilah yang mendasari pencanangan gerakan nasional “Kerja Kita Prestasi Bangsa” dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang ke-73.

Jum,at (17/8/208) yang bertempat di gedung GSG Selalaw,hadir dalam acara tersebut, para perintis pejuang kemerdekaan republik Indonesia, wakil bupati pesisir barat,ketua, wakil ketua dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten pesisir barat.

Unsur forkopimda kabupaten lampung barat dan kabupaten pesisir barat,sekretaris daerah, pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.

Ketua tim penggerak PKK, ketua dharma wanita persatuan dan gabungan organisasi wanita se-kabupaten pesisir barat,para camat dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.

Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pimpinan ormas dan okp se-kabupaten pesisir barat,Siswa/I yang telah tergabung dalam paskibraka kabupaten pesisir barat tahun 2018.

Para peserta berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan hut ri ke-73 tahun 2018.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad