Kesehatan Perlu Dijaga Ini Pesan Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 26 Agustus 2018

Kesehatan Perlu Dijaga Ini Pesan Bupati



LAMBAR- Rokok hanya menghasilkan asap,lalu asap itukah yang menjadi daya tarik biasanya sesuatu yang menarik itu pasti karena ada Kalau dilihat dari segi kesehatan jelaslah bahwa rokok merupakan sumber malapetaka.

Rokok hanya akan memberikan penyakit pada tubuh bukan kesehatan,kita semua sudah sangat paham akan hal itu.

Tak usahlah sebutkan satu per satu apa dampak merokok bagi tubuh,karena setiap hari kita pasti mendengar, membaca dan menyaksikan peringatan yang menjelaskan mengenai dampak yang ditimbulkan karena merokok. “Merokok Dapat Menyebabkan Kanker, Serangan Jantung, Impotensi Dan Gangguan Kehamilan Dan Janin”. 

Pernyataan seperti itu hanya sebagai pemanis dibibir saja,sudah jelas sekali tulisan itu mudah untuk dibaca dan dipahami walau semua perokok sudah memahaminya dengan jelas tetap saja kebiasaan merokok susah untuk dihindari.

Apa rokok bisa menyebabkan kecanduan atau ketergantungan, Mungkin saja bisa. Namun apakah bisa dihindari atau ditinggalkan, Jelas saja jawabannya sangat bisa Lihat saja banyak  orang yang berhenti merokok.

Maka dalam hal ini remaja menjadi sangat rentan. Memang awalnya hanya coba-coba saja. Namun karena tuntutan keadaan membuat ia harus sering berhubungan dengan rokok dan asap rokok. Akhirnya berujung pada kecanduan, ketagihan atau ketergantungan. Susah untuk dihentikan.


Karena remaja sangat rentan dalam masalah ini maka peran orang tua sangat penting dalam memberikan pemahaman akan dampak yang ditimbulkan akibat merokok.Jika sejak awal sudah ditanamkan.

Maka masalah ini bisa sedikit ditanggulangi.Ketika sudah semakin besar anak akan bisa berpikir mana yang terbaik baginya.

Namun yang menjadi permasalahan adalah bagaimana anak tidak merokok sedangkan orang tuanya saja merokok. Orang tua jelas sangat sangat mempengaruhi. Jangan marah pada anak jika ia merokok sedang ayahnya juga merokok.

Seperti kata pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Ayah merokok anak biasanya juga merokok. Sedikit yang dijumpai ayah merokok tapi anak tidak merokok.

Bupati Lambar Parosil Mabsus Mendukung penuh terciptanya lingkungan sehat bagi masyarakatnya. Terutama dalam permasalahan klasik, yaitu mengenai asap rokok yang disemburkan para perokok, baik di tempat umum maupun perkantoran.

Kepedulian atas kesehatan dari paparan rokok, terutama bagi masyarakat bukan perokok, menjadi bentuk perhatian khusus dalam mewujudkan kawasan tanpa rokok yang selama ini tidak terlalu berjalan secara maksimal.

Selanjutnya Program Pemerintah ini bukan membangun Jalan melainkan membangun jiwa, Mental ini penting. "Kalo kita mau sehat hindari buruk sangka karena didalam jiwa sehat terdapat badan sehat dan ada badan kuat jiwanya tidak sehat",Ungkapnya.

Kemudian  pembangunan kesehatan merupakan upaya pembangunan yang diarahkan guna tercapainya kesadaran, kemauan, dan kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap penduduk. Hal ini didasarkan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri acara Senam Dengan Tema"Hidup Sehat Dan Hebat Tanpa Asap Rokok" Di Betung Kecamatan Sekincau, Minggu(26/8/2018). Dan dilanjutkan dengan undian Doorprize.

Selain Bupati Lambar Parosil Mabsus Hadir Anggota DPRD, Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus, Forkopimda, Kepala OPD dan Masyarakat.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad