Ini Kata Kapolda Lampung Kegiatan Konfrensi Pers - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 13 Agustus 2018

Ini Kata Kapolda Lampung Kegiatan Konfrensi Pers


PESIBAR-konferensi pers sebagai salah satu wujud transparansi dan akuntabilitas,Diantara penjelasan yang disampaikan oleh Kapolda,Kapolda menekankan kembali pada tugas pokok Polri.

“Saya selalu menyampaikan kepada anggota tentang tugas pokok Polri agar Polri bisa memberikan pelayanan optimalnya kepada masyarakat, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat”, tegasnya.

Konferensi adalah rapat atau pertemuan untuk berunding atau bertukar pendapat mengenai suatu masalah yang dihadapi bersama,permusyawaratan.

Konferensi juga merupakan media komunikasi tatap muka yang memberikan suatu kemungkinan bahwa dengan konferensi dapat dicapai suatu pemahaman bersama yang tidak mungkin dicapai melalui komunikasi secara tertulis.


Konferensi pers adalah suatu kegiatan mengundang wartawan untuk berdialog,konferensi pers adalah sebuah pertemuan para jurnalis yang sengaja berkumpul untuk mendapatkan informasi perihal topik yang tengah hangat dibicarakan.

Pada akhir konferensi persnya Kapolda Lampung,mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif,senantiasa mewaspadai ancaman aksi terorisme.

Dan Kapolda berpesan agar setiap menghadapi konflik hendaknya sejak dini melakukan koordinasi dengan aparat/pihak terkait serta utamakan upaya penyelesaian secara musyawarah mufakat untuk mengeliminir dampak resiko atau ekses yang ditimbulkan. 

Senin (13/8/2018) dilaksanakan di Polsek Bengkunat Selanjutnya Silaturahmi di Ponpes Tahfidzul Quran Nur Islami Al Mujaddid Pekon Sukamaju Kecamatan, Ngaras Kabupaten,pesisir Barat.


Hadir dalam Kegiatan Tersebut,Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si,Dir Pam Obvit polda lampung,Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto S.Ik,Kasdim 0422 lampung barat.

Para Pju Polres Lampung Barat,Para Kapolsek jajaran Polres Lampung Barat,Danramil Biha,Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, SH.MH,Camat Bengkunat, Ngaras dan Ngambur.


Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran Nur Islami Al Mujaddid KH. Ahmad Rifai Al Hafidz,Santriwan dan santriwati Pondok pesantren Tahfidz Quran Nur Islami Al Mujaddid.

Mahasiswa yang melaksanakan KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) di wilkum Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat.


Kapolda Lampung Irjenpol.Drs. Suntana, M.Si.,menambahkan untuk kedepan Polri dari Polda Lampung dan Polres Lampung Barat akan membackup penyelidikan agar bisa dilakukan pengungkapan ke jaringan lain.

Saat ini yang telah diamankan sekitar 10 orang dan akan dilakukan pengaman di Polda ataupun Polres Lampung Barat karna mako Polsek Bengkunat tidak memungkinkan untuk melakukan penahan.


Dalam kesempatan ini Kapolda Lampung menghimbau kepada masyarakat bahwa perbuatan ini melanggar pidana dengan hukuman yang cukup berat dan diharapkan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan seperti ini.

Dimohon juga kepada tokoh masyarkat, tokoh agama, TNI, Polri, rekan-rekan media dan lain-lain agar dapat bersama-sama mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan hal seperti ini.


Dalam kesempatan kali ini Kapolda Lampung juga menyampaikan untuk tidak melakukan pembakaran hutan. 

Untuk kegiatan selanjutnya Kapolda Lampung menuju Polsek Bengkunat untuk melaksanakan konferensi pers terkait dengan ungkap kasus kasus tindak pidana.


"setiap orang dilarang untuk menyimpan, memiliki, memelihara, mengangkut, memperniagakan kulit,tubuh,atau bagian- bagian lain satwa yang dilindungi" 

Sebagaimana di maksud pasal 40 ayat (2) jo pasal 21 ayat (2) huruf b dan d UU RI no. 05 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.


Masih kata polda lampung,memperkenalkan diri yang saat ini menjabat sebagai kapolda lampung,Selanjutnya beliau menceritakan tentang riwayat hidup selama masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Sampai dengan beliau menginjak Bangku SMA.

Untuk memotivasi santriwan dan santriwati untuk lebih disiplin dan giat untuk belajar karena setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing,Jangan sampai punya rasa malu untuk berusaha dan berdoa karena latar belakang orang tua yang kurang mampu.


Selanjutnya beliau mengucapkan terimakasih kepada jajaran polsek bengkunat polres lampung barat yang telah bersinergi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Kapolda Lampung landing di lapangan merdeka kecamatan ngaras dilanjutkan menuju pondok pesantran tahfidzul quran Nur Islami Al Mujaddid,Penyambutan dari pengasuh Pondok pesantren Tahfidzul quran nur islami al mujaddid yang di wakili oleh Ust Fathurrohman.

Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polda Lampung khusus nya kepada polsek bengkunat polres lampung barat yang selama ini telah menjalin kerjasama secara baik.

Seperti Kapolres lampung barat AkBP Tri Suhartanto S.Ik yang telah memberi tali asih Berupa Aki yang digunakan untuk penerangan jalan.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono SH. MH. Yang telah berdedikasih penuh untuk memakmurkan masjid (shalat berjamaah), dan Bhabinkamtibmas Bripda Dicky Eriyadi yang selama ini telah turut serta untuk menjadi Khotib secara rutin yang di jadwal oleh Pengasuh pondok pesantren Tahfidzul Quran Nur Islami al mujaddid.

Pemberian bantuan dan tali asih dari kapolda lampung berupa Al Quran,Peci,Sarung Dan Sound sistem dan di lanjutkan foto bersama santri pondok pesantren.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad