Ini Kata Asisten III Membuka Diklat Pim IV Angkatan XVIII - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 Agustus 2018

Ini Kata Asisten III Membuka Diklat Pim IV Angkatan XVIII



LAMBAR-Guna meningkatkan kualitas dan kompentensi Sumber Daya Aparatur Sipil Pemerintahan untuk jenjang jabatan Eselon IV.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Melalui Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia(BKSDM) Menggelar Acara Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (DIKLAT PIM) Tingkat lV Angkatan XVIII Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 Di Gedung Aeki, Kamis(23/8/2018).


Acara tersebut dibuka oleh Asisten lll Bidang Administrasi Umum Ir.Novriadi Kuswan di hadiri Widyaiswara BPSDM Provinsi Lampung Dr.Bovie Kawulusan,M.Si.,Para Mentor dan Peserta Mentor.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir.Noviadi Kuswan Menyampaikan menyampaikan bahwa pada Diklat ini selain dapat membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan mampu memahami situasi dan kondisi wilayah, juga sadar akan tanggung jawabnya sebagai “Aparatur Pemerintah, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat” tandasnya.

Masih kata Noviardi “bahwa Aparatur Sipil Negara sebagai unsur SDM Aparatur Negara, mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. sosok PNS yang mampu memainkan peran tersebut, adalah aparatur negara yang memiliki kompetensi sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa” Tegasnya .

Namun demikian, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir.Noviadi Kuswan mengharapkan kepada seluruh peserta Diklatpim Tingkat IV,agar mengikuti kegiatan ini sejak awal sampai akhir dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab,karena hasil dari Diklatpim Tingkat IV ini bermanfaat sebagai bekal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, sebagai salah satu syarat formal untuk menduduki jabatan struktural, karena pemerintah daerah beserta masyarakat membutuhkan kualifikasi aparatur yang profesional dan proporsional sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,”Harapnya.


Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah melalui pendidikan dan pelatihan structural diklat kepemimpinan tingkat IV seperti yang telah ikuti selama 97 hari,Sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017tentang manajemen pegawai negeri sipil, disamping harus memiliki kemampuan managerial, teknis fungsional, kecakapan serta pengalaman memadai.

Sementara itu Menurut Laporan Ketua Pelaksana Drs.Ismet Inoni Menyampaikan Dasar Penyelenggaraan kegiatan adalah Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 Tentang Manajemen pegawai negeri sipil, keputusan Kepala lembaga administrasi Negara No 20 Tahun 2015 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat lV.

Selanjutnya Tujuan dari kegiatan adalah dari penyelenggaraan diklatpim tingkat lV Angkatan XVlll Tahun 2018 Secara Umum Adalah Meningkatkan Pengetahuan,Kemampuan, Keterlampiran, dan pembentukan kepribadian.

Secara dini bagi pejabat struktural Eselon lV Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pegawai negeri sipil. Kemudian Sasaran dari kegiatan adalah pejabat struktural Eselon lV yang belum mengikuti diklatpim Tingkat lV dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang berasal dari instansi atau satuan kerja se-Kabupaten Lampung Barat. Kemudian Waktu pelaksanaan mulai tanggal 23 Agustus 2018 Sampai dengan 14 Desember 2018.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad