Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah Ini Kata Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Agustus 2018

Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah Ini Kata Bupati



PESIBAR- Hari raya idul adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, karena nabi ibrahim as dan istrinya siti hajar serta putranya nabi ismail alaihissalam telah meletakkan dasar-dasar keteladanan yang fundamental hingga kini masih bisa kita laksanakan yakni.


Pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban,Rabu (22/8/2018) yang bertempat diLapangan Merdeka Labuhan Jukung juga dihadiri,wakil bupati pesisir barat beserta  keluarga.

Ketua,wakil-wakil ketua dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat,unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat,sekretaris daerah, pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,kepala kantor kementerian agama kabupaten pesisir barat,ketua majelis ulama indonesia (MUI) kabupaten pesisir barat,ketua PHBI kabupaten pesisir barat beserta jajaran,jama’ah shalat idul adha 1439 hijriyah  rahimakumullah .


Dari gambaran peristiwa pengorbanan nabi ibrahim alaihissalam akan mengingatkan kita untuk mengikuti contoh tauladan yang diwariskan nabi ibrahim alaihissalam,sebagai pengorbanan yang tak ada tara bandingannya.

Sehingga apabila allah swt yang memerintahkan untuk kepentingan agama, jiwa raga pun siap dikorbankan,seperti yang dibuktikan oleh nabi ismail alaihissalam sebagai wujud kepatuhan kepada orang tuanya dan ketaatannya  kepada allah swt.


Dari kegiatan itulah diharapkan menjadikan tauladan bagi kita dan mampu menunjukkan keimanan yang semakin meningkat serta semangat keikhlasan untuk berkorban, yang ditandai dengan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Selanjutnya Bupati sampaikan bahwa pada beberapa waktu lalu pemerintah kabupaten pesisir barat telah melepas keberangkatan 50 orang jemaah haji, untuk menunaikan rukun islam yang kelima dengan niat mengharap ridho allah swt.

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa ibadah haji merupakan ibadah sunnah bagi yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi dan kesehatan maupun fisik dan mental.
Disamping itu, harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan oleh pemerintah.


Masih kata Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H.,M.H ., mengatakan kaum muslimin dan muslimat  sekalian untuk  mendo'akan  atas telah wafatnya salah satu jamaah haji yaitu ibu sarifah  marsip husein di arafah  pada hari minggu tanggal 19 agustus 2018 pukul 14.30 waktu arab saudi (WAS) dalam usia 83 tahun.

Semoga Almarhumah ditempatkan disisi yang  baik oleh  allah swt serta keluarga yang ditinggakan diberikan  kekuatan iman dan kesabaran serta ketabahan dalam menerima musibah ini.

Selanjutnya,sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada saat ini  umat muslim yang berasal dari seluruh dunia, pada saat ini sedang melaksanakan puncak wukuf di arafah yang merupakan bagian dari rukun haji.

Begitu juga halnya dengan 49  jama'ah haji asal kabupaten pesisir barat yang pada saat ini sedang melaksanakan rukun haji di di tanah suci mekkah al-mukarramah.

Untuk itu, mari kita semua mendo'akan agar para jamaah haji senantiasa diberikan kesehatan,keselamatan dan kemampuan untuk menyelesaikan rukun haji dan tiba kembali ditanah air dan dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh .(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad