Hadiri Sertijab Camat,Ini Kata Sekda Akmal Abdul Nasir SH - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 Agustus 2018

Hadiri Sertijab Camat,Ini Kata Sekda Akmal Abdul Nasir SH


LAMBAR- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten lampung barat(Lambar), menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat di Kecamatan Sekincau Dan Kecamatan BatuBrak,Jum,at (10/8/2018).

Dalam kesempatan itu, ia yang mewakili Bupati lambar,Parosil Mabsus,mengucapkan terima kasih kepada Sri Wiyatmi,St.Mp Sebagai Camat Batu Brak,pengangkatan Sri Wiyatmi Sebagai Camat .

Kepada camat baru,berharap agar bisa bersungguh-sungguh mengemban amanah sebagai dengan penuh tanggung jawab dan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah Kecamatan.


“Saya berharap camat yang baru ini, bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah sebagai Camat,” ucap Akmal Abdul Nasir SH.

Untuk itu, peran camat sangat sentral dalam mendorong kemajuan suatu daerah,hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Disamping itu, camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan. karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang kita laksanakan akan sia-sia.

Sebagai seorang pimpinan wilayah (camat), tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administrasi saja, tapi camat juga harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat.

Dengan demikian harus peka terhadap permasalahan yang timbul dimasyarakat,hal ini bisa dilakukan bila seorang camat rajin turun ke bawah, membaur dengan berbagai lapisan masyarakat, sehingga seorang camat mampu menguasai kondisi wilayahnya dengan cara itu, insya allah berbagai tugas akan lebih mudah dilaksanakan.
 
Selanjutnya camat harus melakukan koordinasi dan pengawasan kepada peratin di pekon-pekon yang menjadi wilayah terkait dalam pelaksanaan  anggaran dana pekon (ADP), karena hal ini menjadi titik fokus pemerintah pusat.

Dalam prioritas pembangunan di pekon-pekon.kemudian apa bila terdapat permasalahan yang ada di wilayah apalagi terkait satu dengan yang lain maka hendaknya dapat diatasi terlebih dahulu dan diselesaikan melalui koordinasi yang baik dan segera lakukan evaluasi pada tingkat bawah bersama staf. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad