Hadiri Sertijab Camat, Begini Pesan Bupati Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 Agustus 2018

Hadiri Sertijab Camat, Begini Pesan Bupati Lambar



LAMBAR- Bupati kabupaten lampung Barat (Lambar) menghadiri serah terima jabatan Camat Sukau,Camat Balik Bukit,Jum,at (10/8/2018).

Bupati Parosil meminta pejabat baru langsung memacu kinerja bersama pemerintah kabupaten, selamat  Atas Pelantikan Muhammad Muazamsyah,S.Sos Sebagai Camat Balik Bukit Yang Baru. Dan Atas Pelantikan Hadi Susanto, S.Kom,M.Si Sebagai Camat Sukau.

 "Kalau diberi amanah jadi camat kita harus bangga karena jabatan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Parosil Sapaan Pacik.Ciptakan strategi dan upayakan kenali daerah agar bila ada masalah kita mampu sesegera mungkin mendapatkan solusinya," pintanya.


Acara yang dilaksanakan di masing-masing kecamatan tersebut di hadiri oleh Unsur Forkompinda dan Unsur Muspida, tokoh Agama, tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

Masih kata Bupati,amanah yang diberikanakan dapat terlaksana dengan baik apabila memiliki kompetensi dan integritas diri yang baik.

jabatan yang  ini merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang asn,dengan berbagai pertimbangan yang matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Alih tugas atau mutasi jabatan sebagai camat merupakan proses alami sebagai bentuk pembinaan karier kepegawaian.

“Mutasi lumrah terjadi baik di organisasi pemerintah maupun swasta, dengan begitu pegawai akan merasakan tantangan dan beban tugas yang berbeda serta memperkaya pengalaman tugas dilingkungan kerja yang variatif dalam hal ini sebagai camat”, Ungkapnya.

Peran camat sangat sentral dalam mendorong kemajuan suatu daerah.hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksanaan pemerintahan.

Pembangunan dan kemasyarakatan disamping itu, camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan,karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang kita laksanakan akan sia-sia.

Lanjutnya,sebagai seorang pimpinan wilayah (Camat), tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administrasi saja, tapi camat juga harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat.

Dengan demikian harus peka terhadap permasalahan yang timbul dimasyarakat,hal ini bisa dilakukan bila seorang camat rajin turun ke bawah, membaur dengan berbagai lapisan masyarakat,sehingga seorang camat mampu menguasai kondisi wilayahnya dengan cara itu, insya allah berbagai tugas akan lebih mudah dilaksanakan. 

Selanjutnya camat harus melakukan koordinasi dan pengawasan kepada peratin di pekon-pekon yang menjadi wilayah terkait dalam pelaksanaan anggaran dana pekon (ADP).

Karena hal ini menjadi titik fokus pemerintah pusat dalam prioritas pembangunan di pekon-pekon kemudian apabila terdapat permasalahan yang ada di wilayah,apalagi terkait satu dengan yang lain, maka hendaknya dapat diatasi terlebih dahulu dan diselesaikan melalui koordinasi yang baik dan segera lakukan evaluasi pada tingkat bawah bersama staf.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad