Bupati Lambar Resmikan Puskesmas Rawat Inap - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 01 Agustus 2018

Bupati Lambar Resmikan Puskesmas Rawat Inap


LAMBAR- Bupati kabupaten lampung barat meresmikan penggunaan gedung baru Puskesmas rawat inap,Sekincau Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 Di Lapangan Kantor Sekincau, Rabu,(1/8/2018).

Puskesmas rawat inap sekincau,merupakan Puskesmas Rawat Inap yang dibangun Pemkab lambar untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat.

Peresmian gedung baru ditandai penandatangan prasasti oleh Bupati Parusil Mabsus,serta pemotongan pita yang dilakukan salah seorang tokoh masyarakat atas permintaan Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati menyempatkan diri meninjau seluruh ruangan yang ada di Puskesmas rawat inap dan berbincang dengan tenaga kesehatan serta masyarakat.


Selain peresmian gedung baru, pada kesempatan itu Bupati lambar Parusil Mabsus juga secara simbolis dimulai dari pelantikan Pokja KIPI Lambar,kemudian penyerahan Kartu Imunisasi MR.

Lauching Ambulance Hebat,penyerahan Kartu KIS Daerah, Penyerahan Beasiswa Kedokteran Penyerahan Kendaraan Puskesmas Roda 4 dan Roda 2 dan penyerahan bingkisan Lansia ceria serta penyerahan Obat Cacing dan Vitamin A.

Turut hadir peresmian Puskesmas , Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Drs.Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Anggota DPRD.

Asisten Dan Staf Ahli Bupati, Unsur Muspida, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Pengurus GOW, Kepala OPD Lambar serta undangan lainnya.


Sementara itu, Bupati ,mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan dan jajaran yang telah membantu melaksanakan berbagai program di bidang kesehatan.

Sehingga berbagai kemajuan sudah dirasakan, termasuk salah satu diantaranya Puskesmas Rawat Inap sekincau ini.

Sebelumnya kondisi Puskesmas Rawat Inap ini kurang maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Saat ini kondisi sudah cukup baik, meskipun Pemkab lambar akan terus melakukan pembenahan agar Puskesmas ini semakin baik, tuturnya.

Bupati minta kepada seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas lambar untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan jangan sampai kalah dengan rumah sakit swasta.

Jika perlu, Bupati minta pelayanan dilakukan dengan menjemput bola karena sejumlah fasilitas sudah tersedia.

Bupati juga mengucapkan terimakasih pada tahun 2018 ini telah ada 10 kecamatan yang siap armada ambulance hebat beserta petugasnya.

Armada yang tersedia tahun ini tersebar untuk 10 kecamatan yaitu,kecamatan kebun tebu,way tenong,pagar dewa,batu ketulis,belalau,suoh, bandar negeri suoh,balik bukit,sukau dan lumbok seminung.

Kendaraan ambulance hebat yang telah siap 6 kecamatan dan 4 kecamatan menggunakan kendaraan pusling puskesmas.

Pada tahun 2019 akan menambah 5 armada ambulan hebat untuk 5 kecamatan lainnya beserta petugasnya dan 4 armada untuk mengganti kendaraan yang telah beroperasi tahun 2018 sehingga seluruh kecamatan mendapatkan ambulan hebat .

Ambulance hebat dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh masyarakat yang memiliki identitas lampung barat.

Program ini dilatarbelakangi dari kondisi geografis kabupaten lampung barat yang sebagian besar merupakan daerah pegunungan.

Sehingga mempengaruhi penyebaran penduduk yang tidak merata, akibatnya masih ada masyarakat yang mengalami kesulitan saat akan meminta pelayanan kesehatan,imbuhnya.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad