Berkunjung Ke Negeri Diatas Awan ,Ini Kata Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 Agustus 2018

Berkunjung Ke Negeri Diatas Awan ,Ini Kata Bupati


Infrastruktur Dan Kualitas Objek Wisata Perlu Ditingkatkan.


LAMBAR-Kabupaten lampung barat,propinsi Lampung memiliki potensi destinasi wisata alam dan budaya melimpah.Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait harus terus menggali dan mencari, sehingga mampu menjadi potensi daerah.

”Sejauh ini, potensi objek wisata dan budaya masih banyak yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Ini yang harus kita gali sehingga menjadi potensi daerah bagi kabupaten lampung Barat Khususnya,” kata Bupati Parosil Mabsus.


Menurut Bupati, dengan pemanfaatan maksimal, akan melestarikan budaya sekaligus menjaga warisan atau situs-situs budaya yang memiliki nilai tinggi. Selain itu, dapat membawa dampak positif bagi daerah.

”Adanya destinasi wisata Unggulan Kawasan Wisata Terpadu Bawang Bakung Gerdai Di Kecamatan Batu Brak yang dikenal sebagai Negeri di Atas Awan sangat diharapkan membawa dampak positif, khususnya bagi pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten Lambar,” kata politisi Parai PDI-P ini.

Bupati menambahkan, pemanfaatan potensi alam dan budaya yang dimiliki daerah sudah selayaknya dilakukan. Sebab, sektor pariwisata maupun kebudayaan merupakan andalan pemasukan daerah.


”Kalau kita lihat daerah lain, pariwisata menjadi salah satu unggulan yang diandalkan. Kalau daerah kita memiliki potensi tersebut, alangkah baiknya apabila kita gali dan kita kembangkan,” tandasnya.

Kunjungan kerja ke lokasi pembangunan Objek Wisata Unggulan Kawasan Wisata Terpadu Bawang Bakung Gerdai Di Kecamatan Batu Brak yang dikenal sebagai Negeri di Atas Awan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin didampingi sejumlah kepala OPD.

Kepala Bagian Humas Dan Protokol Sekdakab Lambar Burlianto Eka Putra menyampaikan Bupati Lambar bersama dengan Wakil Bupati dan OPD melakukan kunjungan Pembangunan Objek Wisata  Kawasan Terpadu Bawang Bakung.

Dalam kunjungannya tersebut,Bupati Lambar menyampaikan obyek wisata ini akan menjadi salah satu obyek unggulan, selain itu juga akan dilakukan pengembangan UMKM serta sektor lain untuk mendukung obyek ini.


Bupati mengharapkan agar masyarakat dapat mendukung sehingga Gerdai Bawang Bakung ini menjadi lebih dikenal tidak hanya dikenal dalam lingkup Provinsi Lampung namun di level nasional.

Setelah meninjau Lokasi pembangunan Objek Wisata Kawasan Wisata Terpadu Bawang Bakung Bupati beserta rombongan melanjutkan peninjaun di Kota liwa yang akan dilakukan pengembangan.

Yakni,jalan lingkar Serbaya yang akan menghubungkan Pekon Sebarus dan Seranggas, Jalan ini menjadi jalur alternatif bagi kota liwa serta akan meningkatkan perekonomian di Kota Liwa.

Kemudian Bupati Juga menekankan bahwa pembangunan infrastruktur di wilayah Lampung Barat merupakan salah satu titik fokus dalam kepemimpinannya. (Editorlambar.Com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad