ADD Ini Kata Parosil - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Agustus 2018

ADD Ini Kata Parosil



LAMBAR- Kemiskinan bukanlah keturunan ataupun takdir,kemiskinan merupakan dampak dari pada pengelola daerah tidak melakukan apa yang seharusnya,kajian ini bertujuan menganalisis kebijakan adanya dana desa sebagai upaya dalam rangka menuntaskan kemiskinan.

Untuk Kebijakan DD ini merupakan kebijakan publik yang sangat membantu dalam pelaksanaan pembangunan pedesaan.


Hal ini sejalan dengan, paradigma administrasi publik baru yang ditandai dengan adanya konsesi desentralisasi dan Good Governance dalam rangka mempercepat pencapaian kesejahteraan warga masyarakat, dengan harapan warga masyarakat yang miskin semakin berkurang.

Dana Desa yang bersumber dari APBN adalah wujud pengakuan negara terhadap kesatuan masyarakat hukum yang berwenang mengatur dan mengurus urusan pemerintahan.

Kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa,hak asal usul dan/atau hak tradisional.

Dengan pemanfaatan Dana Desa perlu diarahkan, selain untuk infrastruktur,juga focus pada produktivitas ekonomi masyarakat .


Desa harus memiliki perencanaan yang baik dalam mengalokasikan Dana Desa.misalnya melalui pembangunan,tentunya pembangunan yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat desa.

Ataupun program-program padat karya, yang membuat masyarakat menjadi porduktif," kata Parosil kepada Editorlambar.Com, Rabu (22/8/2018).

Selanjutnya Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Melakukan Peletakan batu pertama Di GSS Pekon Beringin Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh sebagai rangkaian Safari Idul Adha Bupati Lampung Barat didampingi oleh Kasdim 0422 Kabupaten Lampung Barat Mayor Agus S beserta Sejumlah Kepala OPD.

Bupati Lambar menyampaikan pembangunan GSG yang didanai oleh Anggaran Dana Pekon merupakan nilai yang positif sebagai salah satu bentuk konkrit dari nilai perencanaan yang matang dari Anggaran Dana Pekon.Selanjutnya Penggunaan yang terencana dan akuntabel adalah keinginan dari pemerintah daerah untuk mendukung akselerasi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Selain pembangunan fisik "Parosil juga mengharapkan dana pekon yang dikelola oleh peratin yang ada di Kabupaten Lampung Barat dapat mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sehingga meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat sehingga melepaskan diri dari pekon yang tertinggal",Ungkapnya.

Terakhir, Parosil menyampaikan Sinergi dan harmoni antara pemerintah kabupaten dan pekon merupakan keharusan untuk bersama memprioritaskan kebutuhan masyarakat (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad