Teken Mou Pelaksanaan E-Planning Dan E-Budgeting - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 Juli 2018

Teken Mou Pelaksanaan E-Planning Dan E-Budgeting



LAMBAR- Mewujudkan efisiensi, efektifitas, dan sinergitas pada proses perencanaan daerah Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang integrasi aplikasi Sistem Perencanaan (e-Planning) dan Sistem Penganggaran (e-Budgeting) .

Dengan Pemprov lampung  Ini merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya pencegahan korupsi di lingkungan pemerintah daerah se-Lampung dan Pemprov Lampung.


Baru-baru ini kami melakukan Rapat Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di lingkungan pemerintah daerah se-Lampung.

Dalam rapat itu, KPK memberikan rekomendasi kepada Pemprov Lampung untuk belajar dan adopsi aplikasi e-Planning dan e-Budgeting dari Pemprov ," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis.

Karena itu,  menurut Hamartoni Ahadis, penandatanganan MoU tersebut sangat penting bagi Pemprov Lampung dan Pemda Kabupaten/Kota se-Lampung.

 “Alhamdulillah, pada hari ini kita telah sampai kepada tahapan penting dalam melaksanakan rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi, dimana Pemprov Lampung akan mengadopsi integrasi aplikasi e-Planning dan e-Budgeting yang ada di Pemprov lampung. Kami berharap kiranya Pemprov lampung dapat memfasilitasi pelaksanaan kegiatan studi ini,” ujarnya.

Hamartoni mengatakan, pihaknya sengaja datang beramai-ramai membawa para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, agar seluruh pihak bisa memahami penerapan aplikasi e-Planning dan e-Budgeting.

Sehingga bisa diterapkan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. “Penandatanganan nota kesepahaman ini masih tahap awal dan masih banyak langkah-langkah yang harus dilalui. Namun dengan tekad dan komitmen kuat, cita-cita untuk menyelenggarakan pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, dan responsif pasti bisa kita capai bersama-sama,” katanya.

Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah kabupaten/kota se-Lampung melakukan penandatangan nota kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) tentang aplikasi pengelolaan keuangan yang terintegritas antara e-Planning dan e-Budgeting di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Bandar lampung, Selasa (17/7/2018).

Untuk Kabupaten Lambar, diwakili oleh Sekretaris Kabupaten Akmal Abdul Nasir, S.H yang menandatangani MoU kerjasama tersebut, sedangkan dari Pemerintah Provinsi Lampung oleh Plt Setdaprov Ir. Hamartoni Ahadis. 

Kepala BPKD Lambar Ir.Sudarto menyampaikan Penandatangan MoU tentang aplikasi pengelola keuangan daerah yang terintegritas antara e-Plenning dan e-Budgeting tersebut baru tahun ini dilaksanakan ini bukan hanya Kabupaten Lambar saja, akan tetapi seluruh kabupaten/kota se-Lampung.(Editorlambar.Com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad