Pkk Tingkatkan Kemampuan Kader Melalui Lomba - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 Juli 2018

Pkk Tingkatkan Kemampuan Kader Melalui Lomba



LAMBAR- Menjadi seorang kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) haruslah memiliki pengetahuan yang mumpuni seputar 10 program pokok PKK,untuk meningkatkan pengetahuan.


wawasan dan kemampuan serta keterampilan para kader dalam menunjang program pembangunan di kecamatan maupun kelurahaan/pekon, TP PKK kabupaten lambar, mengadakan lomba kader PKK.

Ketua TP PKK kabupaten lambar, Partinia Parosil,mengatakan, penilaian dalam lomba ini sebagai alat motivasi anggota  untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya sebab, apa yang dilaksanakan oleh para kader PKK di seluruh kecamatan muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lomba Kader PKK ini merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK kabupaten untuk memacu semangat para kader dalam mengabdikan diri di masyarakat, dan pada saat yang sama TP PKK kabupaten juga mengapresiasi apa yang mereka kerjakan sehari-hari,mereka itu adalah ujung tombak atau jantungnya PKK.

TP PKK Kabupaten lampung barat menggelar lomba kader PKK pekon,dan lomba kader posyandu tingkat kabupaten lambar tahun 2018 diaula PKK,Rabu (11/7/2018).acara yang di bukao leh Ketua TP PKK Kabupaten Partinia Parosil, di hadir ioleh Wakil ketua 2 Irma Akmal, dan peserta Lomba Kader PKK Pekon ,kader Posyandu dari Kecamatan se Lambar.


Masih kata Ketua TP PKK Partinia Parosil, menyampaikan melalui kegiatanl omba kader  PKK yang diselenggarakan setiap tahun selain bertujuan untuk memberikan motivasi dan mendorong semangat para kader  PKK desa atau kelurahan.

Agar dapat melaksanakan tugas dan pengabdiannya, juga dimaksudkan untuk mengevaluasi tentang sejauh mana penguasaan dan pemahaman para keder tentang tugas maupun program Pekon PKK yang harus dilaksanakan.

Kemudian melalui lomba-lomba seperti ini kita juga dapat mengambil manfaatnya sebagai ajang mengasah kemampuan dan pengalaman untuk menghadapi berbagai  event lainnya seperti dalam lomba- lomba kader dalam kegiatan jambore PKK baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional.

Dimana dalam kegiatan tersebut para kader  yang berkualitas dan berprestasi berkemungkinan besar akan diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut,ajang ini juga hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai ajang silahturahmi antara para kader PKK,saling bertukar pengalaman, keterampilan,dan kemampuan sebagai bekal menjalankan tugas dan pengabdian ditempat masing-masing .

"Pada lomba ini tentu akan terpilih Para kader yang terbaik sebagai juara, Walaupun demikian sesungguhnya peserta yang mengikuti lomba ini adalah " Parajuara".

Karena semua peserta lomba sudah tentu memenuhi persyaratan yang cukup ketat baik dari segi lamanya pengabdian dan dari berbagai piagam penghargaan yang diterima, hal itu sudah menunjukan kualitas juara", imbuhnya.

Terus hadiah dan penghargaan yang akan diberikan pada lomba ini mungkin tidak sebanding dengan jerih payah para kader di dalam pengabdiannya namun " saya berharap penghargaan yang diberikan adalah sebagai ungkapan tanda terimakasih dari tim penggerak PKK Kab Lambar atas pengabdian yang tulus dari para kader PKK".

Wakil ketua 2 TP PKK Lambar Irma Akma, menyampaikan tujuan umum dari kegiatan ini adalah untuk mendorong atau memotivasi para kader PKK Pekon dan kader pos yandu untuk dapat meningkatkan partisipasinya.

Dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada keluarga dan masyarakat, dan tugas khususnya adalah meningkatkan dayaguna dan hasil guna dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, baik sebagai kader umum maupun kader khusus.

Dan meningkatkan jumlah kualitas  Kader umum maupun kader khusus yang dapat dijadikan sebagai panutan bagi kader PKK yang ada di daerah masing -masing.

Kemudian peserta lomba terdiri dari utusan tim penggerak PKK kecamatan, sebanyak 2 orang yang sudah diseleksi di daerah masing –masing dan jumlah keseluruhannya 30 orang.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad