Pemerintah Revitalisasi Program KB - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 Juli 2018

Pemerintah Revitalisasi Program KB



LAMBAR- Dunia berubah semakin ekstrem, kompleks, dan tantangan ke depan pasti semakin berat, Semua itu hanya bisa dihadapi apabila kualitas hidup setiap warga dunia adalah prima.

Hanya ibu yang sehat, anak yang sehat, keluarga yang sehat dan sejahtera dapat melahirkan generasi berkualitas, generasi berkarakter, generasi yang berbudi luhur, yang cinta sesama manusia.

Berkaitan dengan itu,Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB PP dan PA Lambar Drs.Daman Nasir, MP. mengatakan, keluarga berencana, ibu yang sehat, keluarga yang sehat dan sejahtera menjadi sangat penting.

Keluarga berencana menjadi investasi strategis untuk memastikan generasi masa depan,untuk memastikan tercapainya tujuan-tujuan pembangunan yang berkelanjutan,untuk mencapai keamanan global, serta kemakmuran dunia.

Untuk menghadapi tantangan-tantangan itu, Pemerintah Indonesia selalu mendorong program aksi yang bersifat lokal dengan melibatkan partisipasi warga menggunakan pendekatan Kampung Keluarga Berencana di seluruh Indonesia yang diharapkan dapat mengurangi secara signifikan angka putus kesertaan Program KB.

Selain itu meningkatkan pemakaian alat kontrasepsi jangka panjang sebab kalau alat kontrasepsi jangka pendek, seperti pil dan suntik, akseptor kerap lupa sehingga angka putus keluarga berencana menjadi meningkat. 
 

Selain itu, pemerintah mendorong keterlibatan perempuan yang tergabung di dalam Gerakan PKK sebagai motor penggerak Posyandu, program KB, maupun menggerakkan program kesejahteraan keluarga di seluruh desa.

Kegiatan Pencanangan Kesrak TNI Manunggal -KB Kesehatan Tahun 2018,yang dilaksanakan Aula Kodim 0422 Lampung Barat Selasa (17/7/2018),di Buka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Nata Djudin Amran, di hadiri oleh Pasiter Kodim 0422 Lambar Kaften Inf. Waniran, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB PP dan PA Lambar Drs. Daman Nasir, MP., dan peserta lainnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Nata Djudin Amran, menyampaikan program KB  Nasional pada hakekatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disepakati oleh pemerintah maupun yang sudah di sediakan oleh alam.

Kemudian untuk merealisasikan tujuan tersebut BKKBN  dan TNI menetapkan kesepakatan bersama untuk melaksanakan revitalisasi program KB nasional kerjasama ini dimaksudkan untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB.

Sasaran revitalisasi program KB nasional adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera”, Ujarnya.

Kemudian kerjasama antara TNI dengan BKKBN akan menyentuh pada peningkatan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

Standar pelayanan kesehatan yang baik dari tni sangat membantu dalam menjalankan program KKBPK. selain itu penyebaran tenaga medis di seluruh daerah memungkinkan BKKBN menyentuh masyarakat di daerah tertinggal, terpencil, dan perbatasan galsitas. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad