Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bagi Pejabat Tinggi Pratama - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 21 Juli 2018

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bagi Pejabat Tinggi Pratama



PESIBAR- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan berdasarkan SK Bupati kabupaten pesisir barat Tahun 2018,tentang Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten pesibar.

Serta sesuai amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS pasal 135 yang menyatakan setiap PNS atau Non PNS yang diangkat menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi wajib dilantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Bupati Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H.,menyampaikan bahwa prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang baru saja dilaksanakan ini adalah menindaklanjuti hasil Uji Kesesuaian, yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu oleh Tim Evaluasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini diharapkan dapat memperlancar pelaksanaan tugas-tugas Pemerintah Daerah dan Pelayanan publik, terutama OPD yang selama ini Kepala Dinasnya masih dijabat oleh Pelaksana Tugas.


Bupati mengharapkan dengan dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini membawa perubahan positif terhadap keberhasilan OPD yang dipimpin dalam mencapai visi dan misi yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten pesibar.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tinggi pratama pada beberapa opd dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat, maka beberapa waktu yang lalu pemerintah melalui panitia seleksi dan tim asesor telah melaksanakan seleksi secara terbuka yang tahapannya telah dilaksanakan pada bulan april dan bulan mei 2018 yang lalu.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H.,jelaskan bahwa dari hasil seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (JTP)maka pejabat pembina kepegawaian telah menetapkan pejabat tinggi pratama yang akan menduduki dan mengisi  kekosongan sesuai kebutuhan beberapa opd sebagaimana dimaksud.

Dengan demikian,maka pada hari ini Jum,at (20/7/2018)telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat  tinggi pratama yang telah memenuhi persyaratan,yang bertempat di Gedung SerbaGuna Selalaw.

Hadir dalam acara itu, ketua dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat,forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat,sekretaris daerah, para asisten, staf ahli bupati, para kepala opd dan para camat dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,para pejabat struktural dan pejabat funsional yang baru selesai dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya.

Masih kata Bupati,perlu kita pahami bersama bahwa promosi dan mutasi pada jabatan tinggi pratama, jabatan administrator ,jabatan pengawas serta jabatan fungsional kepala sekolah dan jabatan fungsional.

Pengawas sekolah merupakan suatu hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. adapun tujuan dilaksanakan promosi dan mutasi pada jabatan struktural dan jabatan fungsional yaitu dalam rangka peningkatan karir aparatur sipil negara (asn) serta merupakan suatu upaya penyegaran sesuai dengan kebutuhan pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Lanjut Bupati sampaikan,kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya agar segera melaksanakan tugas, wewenang dan fungsi sebagai pimpinan pada opd dan unit kerja masing-masing dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi loyalitas dan profesionalisme. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad