Pabung Koramil 422-03 Pesibar Pimpin Upacara Bulanan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 Juli 2018

Pabung Koramil 422-03 Pesibar Pimpin Upacara Bulanan



PESIBAR-Pada tanggal (17/7/2018)diselenggarakan upacara bulanan tahun 2018.Selaku Inspektur Upacara Mayor Inf Ihara Warsa,dan diikuti oleh seluruh prajurit TNI dan PNS jajaran koramil 422-03 pesisir tengah kabupaten pesisir barat ,Selasa (17/7/2018).

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI, yang berisi ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdiannya, yang telah mendapat penilaian positif dari masyarakat, dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Lanjut Mayor Inf Ihara Warsa mengatakan,Dinamika perubahan lingkungan strategis yang semakin cepat berubah terkait dengan konstelasi global kontemporer, menghadirkan berbagai bentuk ancaman nyata yang bersifat asimetris, proksi dan hibrida menjadi sulit diprediksi.

Perubahan tersebut menuntut TNI untuk menstransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern dan tangguh dengan SDM berbasis kompetensi untuk mencapai standart kemampuan dan profesionalisme berjiwa satria, militan, loyal dan profesional.

Jadikan Prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan Garda Terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan Kebhinnekaan,sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh,tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI.

Untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata kedepan.Pegang teguh Netralitas TNI dari tingkat atas sampai satuan paling bawah dalam Tahun Politik 2018 dan 2019 kedepan.

Dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermartabat dalam kerangka efektivitas pencapaian tugas pokok TNI,Jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa yang telah terjalin selama ini, dengan lebih meningkatkan kerjasama dan kerja bersama yang saling melengkapi dan mendukung, dalam merespon dan menyikapi perkembangan situasi diwilayah.

Pemerintah daerah kabupaten pesisir barat pada tahun 2018 ini telah menyalurkan bantuan rumah swadaya kepada 375 kepala keluarga di 5 (Lima) kecamatan yang tersebar di seluruh kabupaten pesisir barat, yaitu diantaranya adalah kecamatan pulau pisang,kecamatan pesisir utara, kecamatan karya penggawa, kecamatan lemong dan kecamatan krui selatan.

Pada pelaksanaan program tersebut,masing-masing kepala keluarga menerima dana bantuan dalam bentuk uang yaitu sebesar rp. 15.000.000’- (lima belas juta rupiah) semoga dengan pemberian bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi masyarakat penerima bantuan rumah swadaya tersebut,selasa, (17/72018) yang bertempat Dilapangan Merdeka Labuhan Jukung .

Hadir dalam acara tersebut, ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Pesisir barat,unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung  barat,sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana  dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.


Pabung (Perwira penghubung) Ihara Warsa mengatakan,sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemerintah kabupaten pesisir barat telah berusaha untuk mewujudkan penyediaan aliran listrik untuk masyarakat yang berdomisili di kecamatan pulau pisang.

Hal tersebut telah dibuktikan dengan dimulainya pemasangan jalur saluran kabel laut yang berkapasitas tegangan menengah 20 kilo volt yang menghubungkan pekon tembakak kecamatan karya penggawa ke kecamatan pulau pisang yang insya allah pada bulan agustus 2018 yang akan datang sudah selesai pembangunannya sehingga, masyarakat yang berdomisili di kecamatan pulau pisang sudah bisa menikmati penerangan listrik.

Lanjut perwira penghubung mengatakan untuk itu, kita semua patut menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pembangunan jalur saluran kabel bawah laut yang merupakan perjuangan panjang kita semua.

Dengan demikian mari kita sama-sama menjaga supaya proses pemasangan jalur saluran kabel bawah laut bisa kita nikmati bersama sehingga masyarakat kecamatan pulau pisang bisa menikmati fasilitas penerangan listrik sebagaimana masyarakat yang tinggal di kecamatan-kecamatan yang lainnya di kabupaten pesisir barat jelaskan bahwa pemerintah kabupaten pesisir barat selama ini telah berupaya untuk selalu meningkatkan pembangunan sumber daya manusia dibidang pendidikan.

Hal tersebut terbukti dengan berhasilnya anak-anak kita yang telah lulus seleksi melalui afirmasi pendidikan tinggi negeri daerah terdepan, terluar dan tertinggal (adik-3t) dan calon siswa / siswi sma kebangsaan. komitmen tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kabupaten pesisir barat dibidang pendidikan .

Masih kata Pabung Ihara Warsa menambahkan,pada beberapa waktu yang lalu jajaran pemerintah kabupaten pesisir barat bersama-sama dengan dprd dan forkopimda telah melaksanakan kunjungan kerja ke 4 pekon yaitu bandar dalam, way haru, way tias dan siring gading.

ke 4 pekon tersebut merupakan daerah tertinggal dan terisolir yang selama ini sulit di jangkau dikarenakan masih belum terbukanya akses jalan yang menggunakan  transportasi darat.

Sedangkan pada saat ini kita semua telah membuktikan bahwa kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat telah sampai di 4 pekon  dengan dibukanya jalan dari way heni menuju ke 4 pekon tersebut hal tersebut akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat serta terbukanya peluang masuknya investor yang akan berinvestasi di kabupaten pesisir barat .

Selanjutnya pada kesempatan ini perlu IharaWarsa sampaikan bahwa, pada bulan agustus yang akan datang kita akan melepas keberangkatan jama’ah calon  haji asal kabupaten pesisir barat yang berjumlah 50 orang.

Berkaitan dengan hal tersebut pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk mendo’akan agar seluruh jama’ah calon haji selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan rukun haji dengan sempurna dan bisa kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat serta bisa menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad