Meningkatkan Daya Saing Daerah Dalam Merebut Pasar Global - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 Juli 2018

Meningkatkan Daya Saing Daerah Dalam Merebut Pasar Global

LAMBAR-Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( Apkasi) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Jumat (5/7/2018).

Rakornas tersebut akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Rencananya Jokowi juga akan didampingi sejumlah menteri Kabinet. Ketua Umum Apkasi, Mardani H Maming mengatakan, tema Rakornas tersebut adalah "Upaya Daerah Menuju Kedaulatan Pangan".

Tema tersebut diangkat karena, persoalan pangan di Tanah Air dianggap penting untuk daerah dan kedaulatan bangsa. "Nanti juga akan dihasilkan sebuah rekomendasi bagi terwujudnya kedaulatan pangan di Indonesia dan akan disampaikan ke instansi pusat terkait,"

Pembahasan itu mulai dari penetapan program kerja Apkasi untuk tahun 2019, sampai persoalan lainnya demi memperkuat eksistensi organisasi. Mardani menambahkan, Rakornas Apkasi XI juga akan digunakan sebagai ajang silaturahim antar-anggota dan pengurus Apkasi.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (APKASI) di ICE BSD, Jalan BSD Grand Boulevard Raya, BSD City, Tangerang, Jumat, 6 Juli 2018, pagi. DenganTema Upaya Daerah Menuju Kedaulatan Pangan.
Acara tersebut di buka langsung olehPresidenRepublik Indonesia Ir.Joko Widodo dan di ikuti oleh Pemerintah Kabupaten, Kota, Provinsi, dan sejumlah Kementerian Kabinet Kerja diantaranya ikut hadir Mendagri RI TjahjoKumolo, serta Undangan lainnya.

Berdasarkan Informasi dari Kapala Bagian Humas Dan Protokol Sekdakab Lambar Surahman, S.IP ., menyampaikan dalam Acara tersebut Bupati Lambar didampingi oleh Kepala Bappeda Ir.Okmal.

Kepala Dinas Pertanian Ir.Novi ardi Kuswan, dan Kabag Pemerintahan Dan Otda,  Yudha Setiawan.
Selanjutnya Setelah pembukaan Rakernas Presiden RI  membuka Apkasi Otonomi  Expo 2018 ditempat yang sama dimana acara ini merupakan ajang untuk memperkenalkan produk –produk dari UMKM yang ada diseluruh kabupaten kota di Indonesia.
Presiden Joko Widodo (Jokowi)  membuka Rakernas sendiri akan dikemas dalam bentuk "Apkasi Otonomi Expo 2018 Trade, Tourism and Investment". Kegiatan itu akan berlangsung hingga tanggal 8 Juli 2018,sangkaian acaranya akan diisi oleh berbagai stand pameran dan bisnis.

Selainitu, banyak pameran lainnya untuk peningkatan kapasitas terkait dengan peningkatan perdagangan dan investasi. Nantinya topic masing-masing dibahas disesuaikan dengan kebutuhan daerah dan para pelaku usaha masing-masing.

Selain itu, Apkasi Otonomi Expo juga merupakan ajang pertemuan bisnis trategis bagi para investor yang ingin berinvestasi di daerah serta sarana bagi perusahaan swasta yang ingin memperkenalkan dan mempromosikan produk-pruduk handalnya kepada daerah.

Selanjutnya setelah acara selesai Bupati Lambar Bersama Tim Berkunjung Ke Stand Kabupaten Lampung Barat dan disela –sela Rakernas Bupati Juga berbincang – bincang dengan Ketua Apkasi Mardani H Maming, S.H.M.Sos . (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad