Jalan Sehat Bersama Presiden Di Makassar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 29 Juli 2018

Jalan Sehat Bersama Presiden Di Makassar



LAMBAR-Digelar Jalan Santai Sahabat Rakyat Indonesia bersama Presiden Jokowi di Makassar.

Acara ini sebagai gaung perhelatan akbar Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018. Rencananya, Jalan Santai ini akan diramaikan 10 gubernur, 118 bupati/wali kota Kawasan Indonesia Timur serta 500 ribu peserta.

Sebanyak 2.500 personel TNI-Polri diturunkan mengawal kedatangan Presiden Jokowi di Makassar dalam rangkaian Jalan Sehat bersama masyarakat yang digagas tim Sahabat Rakyat Indonesia,Jalan santai dimulai dari Lapangan Hasanuddin dan berakhir di Lapangan Karebosi.

Personel yang diturunkan,seperti dari satuan Intelkam,Sabhara,Brimob, Reserse serta satuan K9 atau anjing pelacak dari Polda Sul-sel dan Polrestabes Makassar.Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas, termasuk aksi-aksi jelang kedatangan orang nomor satu Indonesia itu.

Selain itu,salah satu upaya yang dilakukan Polda Sul-sel dengan menyebar seluruh personil Intelkam atau biasa disebut masyarakat Makassar sebagai mata-mata untuk mengintai adanya gangguan selama Presiden di Makassar,Ribuan personel tersebut disebar serta ditempatkan pada beberapa area publik dan pelayanan umum serta di titik-titik rawan terjadinya unjuk rasa seperti di depan kampus dan di bawah jembatan layang.




Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas jelang sampai kedatangan bapak Presiden Jokowi di Makassar,kami berharap jangan sampai ada unjuk rasa apalagi bersifat anarkis, sebab kami pasti akan tindak tegas .

Berdasarkan informasi Dari Kabag Humas Dan Protokol Surahman menyampaikan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mengikuti kegiatan jalan santai bersama warga di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu pagi, 29 Juli 2018. Kegiatan itu bertajuk Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia bersama Jokowi untuk Asian Games.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Kabag Humas dan Protokol Surahman, dan Kabag  Pemerintahan Dab OTDA Lambar menghadiri undangan dari Apkasi jalan sehat bersama Presiden RI Joko Widodo, Minggu, 29 Juli 2018. Star di Lapangan Hasanuddin Finish di Lapangan Korebesi Makkasar Sulawesi Selatan.

Jokowi tampak mengenakan kaus berwarna putih dengan motif gambar logo Asian Games 2018, sedangkan Iriana mengenakan kaus merah muda dengan topi. Sejumlah pejabat negara turut hadir menemani Jokowi dalam kesempatan itu, di antaranya Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

 

Sebelum memulai jalan santai bersama warga, Jokowi berpesan bahwa kegiatan itu bagian dari upaya menjaga persatuan dan kerukunan. Rakyat Indonesia wajib bersama-sama menjaganya. “Pilkada serentak baru saja selesai. Mari kita kembali bersatu dan membangun kebersamaan untuk kemajuan bangsa,” kata Presiden.

"Bapak presiden kita dalam pidatonya menekankan, jika modal besar kita sebagai bangsa Indonesia, salah satunya adalah persatuan dan keebersamaan karena diawali dari itu negara dan bangsa kita menjadi kuat," kata Surahman. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad