Ini Kata Bupati Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 Juli 2018

Ini Kata Bupati Lambar


LAMBAR- Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru di lantik,terkhusus untuk Sekretaris Daerah Kabupaten Lambar yang baru di lantik,Akmal Abdul Nasir SH, Dan Bulki Basri,S.Pd,M.M Sebagai Kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lambar.

Beliau mengatakan pengisian jabatan dilaksanakan berdasarkan hasil seleksi terbukamelalui beberapa tahapan antara lain seleksi administrator,asesment, presentasi makalah dan wawancara, hasil rekomendasi ini sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bupati dihadapan peserta dan undangan mengungkapkan,secara struktural dan sebagai bagian dari sistem berbangsa dan bernegara khususnya di bidang pemerintahan setiap perubahan di tingkat lebih tinggi harus diikuti di level bawahnya.

Dengan adanya perubahan di tingkat pusat, suka tidak suka, maka hal itu mesti diimplementasikan di daerah baik itu provinsi, kabupaten,maupun kota.

Hal itu tidak saja untuk pejabat pimpinan tinggi pratama, tetapi juga pejabat administrator dan pejabat pengawas,Konsekuensi itulah yang dilaksanakan melalui pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan.
Rotasi dan mutasi jabatan tidak dapat dihindari.Selain tuntutan regulasi hal sesuai dengan kebutuhan organisasi saat ini bukan karena like and dislike, atau hal-hal Iain yang bersifat subjektivif.

Pejabat yang dilantik terpilih berbagai aspek memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanahkan serta dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi Kabupaten Lambar “ tutur Bupati.

Senin, (2/7/2018) Melaksanakan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Kabupaten Lampung Barat Sekaligus Halal Bilhalal Keluarga Besar Pemkab Lampung Barat Beserta Jajarannya Dan Penyerahan Tali Asih Porprov Lampung Ke VIII Tahun 2017 Di Bandar Lampung,  Di Loby  Kantor Bupati Lambar.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Memimpin Langsung Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan, Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Akmal Abdul Nasir SH, Dan Bulki Basri,S.Pd,M.M Sebagai Kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lambar.

Selanjutnya Penyerahan Tali Asih Untuk 129 Atlet Berprestasi Di Kabupaten Lampung Barat, Baik Peraih Medali Emas, Medali Perak, Dan Perunggu, Serta Para Pelatih Peraih Emas Pada Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung Ke-VIII Akhir Tahun 2017 Lalu.

Selain Atlet, Juga Terdapat Sejumlah Pelatih Dari Cabang Olahraga (Cabor) Peraih Emas, Serta Cabor Terbaik Yang Akan Menerima Tali Asih Sebagai Bentuk Perhatian Dari Pemerintah Daerah Terhadap Dunia Olahraga Di Kabupaten Setempat.
Untuk 129 Atlet Berprestasi Rinciannya 27 Atlet Peraih Medali Emas, 42 Atlet Peraih Medali Perak Dan 60 Atlet Meraih Medali Perunggu. 

Untuk setiap medali emas, pemkab lambar akan memberikan tali asih sebesar rp11 juta, kemudian untuk medali perak rp6 juta, dan medali perunggu rp4 juta. untuk pelatih khususnya peraih medali emas akan menerima tali asih sebesar rp10 juta.

Pelantikan tersebut di hadiri oleh wakil bupati lambar Drs. Mad Hasnurin, anggota DPRD lambar, Forkompinda, Muspida, Asisten Dan Staf Ahli Bupati, Kepala Opd, ketua TP PKK lambar  ketua dharma wanita.

Mantan sekdakab lambar Hidayat dan Hafazo,ketua dan pengurus kabupaten (Pengkab) cabang olah raga se-kabupaten lampung barat,serta para pelatih, Tim Official dan manager kontingen kabupaten lampung barat,seluruh kontingen dan atlit kabupaten lampung barat dan ASN lambar.

Masih kata Bupati lambar parosil mabsus menyampaikan saya selaku bupati lampung barat dan atas nama masyarakat lampung barat mengucapkan selamat datang kembali ke kabupaten lampung barat kepada seluruh kontingen lampung barat yang telah selesai mengikuti pekan olahraga propinsi (Porprov) ke-viii tahun 2017,di bandar lampung. 

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat lampung barat atas do’a restunya, kepada official, pengkab cabang olahraga dan seluruh Atlet serta semua pihak yang telah bekerja keras dalam peran sertanya kepada kegiatan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-8 di bandar lampung, ditengah segala keterbatasan fasilitas dan anggaran yang tersedia”, ujarnya.

Mudah-mudahan hal ini bisa menambah motivasi dan semangat juang dalam memberikan yang terbaik untuk Bumi Lampung Barat Sai Betik ini pada kegiatan olah raga kedepannya, sehingga kita mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi dari yang telah kita capai saat ini.

Selanjutnya selain pemberian tali asih hari ini juga pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi Pratama Di Lingkungan Kabupaten Lampung Barat sekaligus halal bilhalal keluarga besar pemkab lampung barat beserta jajarannya di lingkungan pemerintah lampung barat.

Bupati,selaku pembina kepegawaian mengharapkan kepada sekretaris daerah dan kepala dinas pendidikan  untuk berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun -kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan OPD,lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. citra pemerintah kabupaten lampung barat akan sangat banyak ditentukan oleh sekretaris daerah.

“Untuk itu saya meminta Akmal Bbdul Nasir, SH selaku sekretaris daerah dapat melaksanakan perannya sebagai dinamisator organisasi pemerintah kabupaten lampung barat, harus mampu mengemban seluruh tugas-tugas administrasi dengan meningkatkan  kemampuan teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah serta memacu inovasi dan kreatifitas daerah agar menjadi lebih maju”, pintanya.

kepada Bulki Basri agar dapat mengemban amanah dengan tugas pokok yakni meningkatkan mutu pendidikan dasar dan menengah sebagai salah satu kunci bagi pemerintah daerah dalam mengentaskan ketertinggalan. 

Selanjutnya ramadhan telah berlalu dan bertukar dengan bulan syawal,bulan yang dikenal sebagai saat meningkatkan amal sholeh selepas kita mengikuti bulan ramadhan.

Jika di bulan ramadhan kita terkondisi dengan suasana keberagaman yang begitu tinggi tentu akan menjadi tantangan bagi kita untuk tetap membangun suasana peribadatan karena pasca ramadhan kita kembali berpacu dalam tema duniawiah lagi tetapi hendaklah kita tetap istiqomah bergaris lurus pada konteks ketaqwaan.

Halal bi halal walaupun bukan budaya ummat islam,namun kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat dalam mempererat hubungan silaturrahmi.

Momentum Halal Bihalal yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan jalinan silaturrahmi dan komunikasi yang efektif antara seluruh pegawai dilingkungan kabupaten lampung barat.

Pentingnya melakukan silaturahim dengan cara Halalbihalal,yang dapat kita ambil, dimana salah satunya, maaf memaafkan sesama kita serta membersih hati dan ikhlas. mari melalui bulan syawal ini kita tingkatkan iman dan taqwa serta silaturahim sesama kita”, pungkasnya.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad