Bupati Lambar Diundang Presiden Jokowi Ke Istana Bogor - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 31 Juli 2018

Bupati Lambar Diundang Presiden Jokowi Ke Istana Bogor



LAMBAR- Sebanyak 23 bupati diterima Presiden pukul 10.00 WIB. Sementara pertemuan sore hari dimulai pukul 16.00 WIB dan diikuti 18 bupati,

Dalam arahannya Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. Presiden mengatakan ingin agar pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota betul-betul satu garis lurus.

Presiden juga menyampaikan hal yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi. Presiden menuturkan bahwa situasi ekonomi dunia sekarang penuh dengan ketidakpastian dan sulit dikalkulasi.

Walaupun demikian, Presiden mengatakan, Indonesia harus tetap bersyukur karena pertumbuhan ekonominya masih tumbuh 5% lebih. Presiden mencontohkan negara-negara lain juga mengalami penurunan dalam pertumbuhan ekonominya. “Misal seperti China, Tiongkok, itu turun dari 11%, dari 10%, langsung anjlok posisi 6,5%. Ini betul-betul sebuah pukulan yang sangat berat bagi negara itu,” ujarnya.

Presiden pun berharap pertumbuhan ekonomi bisa menjadi sebuah pertumbuhan yang berkualitas,tapi apapun yang terjadi, kita ingin agar pertumbuhan ekonomi kita merupakan pertumbuhan yang berkualitas sehingga fundamental ekonomi kita kuat.

Dalam kesempatan itu,Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri audiensi dengan Presiden Joko Widodo,  Acara ini dikemas dalam acara audiensi APKASI dengan presiden di Istana Bogor Selasa (31/7/2018). Acara tersebut Bupati Lambar di dampingi oleh Kabag Humas Dan Protokol Sekdakab Lambar Surahman dan Kabag Pemerintahan Dan Otda Yudha Setiawan .

Berdasarkan informasi dari Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Lambar Surahman menyampaikan acara yang diawali dengan silaturrahmi para Bupati di Sekretariat Apkasi Sahid Sudirman centre Jakarta pukul 10.00 WIB kemudian di lanjutkan ke istana Bogor pada pukul 12.00 WIB dan  diterima oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 14.00.

Kemudian Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan dalam pertemuan tersebut bupati mengharapkan adanya dukungan dari  Pemerintah Pusat terkait dengan pengembangan kopi secara keseluruhan dan penyelesaian permasalahan hutan yang ada di Lampung Barat.

Selanjutnya dalam pointer disesi tanya jawab Bupati dengan Presiden terkait  Permasalahan hutan terkait soal tapal batas, kompensasi sebagai daerah konservasi, dan hak-hak rakyat yang berada di hutan Kawasan dalam aspek legilasi tanah.

Dan ke 2 terkait permasalahan kopi adalah pembangunan sekolah kopi,soal harga kopi dan peningkatan perhatian pemerintah pusat terhadap lambar sebagai produsen kopi terbesar robusta di indonesia.

Untuk di ketahui Bupati Lambar diundang oleh Presiden RI Ir. Jokowi Dodo ke istana Bogor guna mendiskusikan berbagai permasalahan di daerah.

Dan presiden menerima para bupati dalam 2 sesi yaitu sesi Pagi dan sore. Kemudian nantinya dari hasil pertemuan tersebut presiden menyatakan bahwa pertemuan dengan para bupati memiliki arti yang sangat strategis untuk memecahkan permasalahan daerah secara langsung. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad