20 Mahasiswa Lulusan Seleksi Adik-3t Dan Calon Siswa SMA Kebangsaan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 Juli 2018

20 Mahasiswa Lulusan Seleksi Adik-3t Dan Calon Siswa SMA Kebangsaan



PESIBAR- Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H.,M.H,mengatakan bahwa membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan menjadi visi pemerintahan presiden joko widodo dan wakil presiden jusuf kalla.

Visi tersebut tertuang dalam nawacita ketiga,komitmen tersebut sekaligus mencerminkan perhatian pemerintahan saat ini yang memprioritaskan pembangunan di daerah tertinggal,terdepan dan terluar (3t).daerah tertinggal, terdepan dan terluar adalah wajah depan indonesia yang harus diperbaiki dan didorong kemajuannya,sebagai perwujudan bahwa negara hadir dan melindungi segenap warga.

(kamis, (12/7/2018),yang tempat  di Gedung Wanita Krui ,Hadir dalam acara tersebut wakil bupati pesisir barat,sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,para orang tua wali siswa/siswi,para calon siswa/siswi PTN lulusan seleksi adik-3t dan calon siswa/siswi SMA kebangsaan .


Masih kata Bupati,dalam hal ini atas nama pemerintah kabupaten pesisir barat kita bersyukur kepada allah swt atas kelulusan putra-putri kita yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri dan SMA kebangsaan tahun 2018.

Selanjutnya Bupati, mengucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian, ini adalah langkah awal bagi kalian memulai kesuksesan dari tempat belajar yang baik bapak ibu orang tua/wali yang bupati hormati.

Terimakasih ucapkan atas kehadiran bapak/ibu mendampingi putra-putri bapak/ibu sekalian untuk bersama-sama menghantarkan anak-anak kita ini di perguruan tinggi negeri dan SMA kebangsaan setelah melewati seleksi bersaing dengan sesama teman mereka pada waktu sebelumnya.


Lanjut bupati,setelah kalian lulus seleksi dan dinyatakan sebagai calon mahasiswa dan siswa, ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan,terutama yang diterima pada program adik-3t di perguruan tinggi negeri.

Untuk yang kesekian kalinya pada tahun 2018 pesisir barat mendapatkan kesempatan ini maka harus sedapat mungkin dimanfaatkan secara maksimal,ketika banyak lulusan SLTA lainnya bersusah payah bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang untuk dapat diterima di perguruan tinggi negeri.

Semua dapat masuk perguruan tinggi negeri dengan menyisihkan saingan peserta seleksi seperti yang telah dilaporkan tadi, Bupati berharap kepada anak-anak sekalian agar mengikuti perkuliahan dengan sungguh-sungguh, ukirlah prestasi akademik maupun Non-akademik di kampus nanti.

Setelah lulus berharap kalian dapat mendharmabaktikan diri di pesisir barat yang kita cintai ini.SMA kebangsaan adalah sekolah pilihan yang terbaik,dengan fasilitas yang memadai suasana belajar yang nyaman diharapkan kalian dapat belajar dengan baik, mengukir prestasi dan lulus dengan nilai sangat memuaskan.

Setelah lulus nanti seperti yang kalian tahu hari ini bersama-sama kita ada kakak-kakak kalian yang diterima di perguruan tinggi negeri dengan mendapatkan beasiswa langsung dari pemerintah pusat, tentu kalian dapat memahami bahwa tidak mudah untuk diterima di perguruan tinggi negeri.

Oleh karena itu dengan belajar di sma kebangsaan nanti diharapkan kalian dapat menyusul belajar di perguruan tinggi negeri seperti kakak-kakak kalian ini, belajar di kampus yang bagus dan tidak membebani orang tua dengan biaya kuliah.

Anak-anak kita yang akan berangkat belajar ini adalah putra-putri unggulan yang akan menorehkan prestasi dan mungkin sejarah di pesisir barat kelak.

Bupati berharap dukungan bagi mereka agar mereka dapat belajar dengan baik,sangat bahagia karena anak-anak kita ini dapat belajar di tempat yang baik dan bagus, jumlah yang diterima adik-3t sebanyak 20 orang.

Kedepan Bupati, berharap jumlah putra-putri asli pesisir barat dapat lebih banyak lagi yang belajar di sekolah atau perguruan tinggi negeri, ini modal utama kita di masa depan untuk membangun pesisir barat ini,pesisir barat sangat membutuhkan banyak ahli untuk menggerakan berbagai bidang usaha dan pembangunan.

Butuh banyak sarjana, banyak dokter, banyak guru, banyak tenaga-tenaga ahli lainnya, jika tenaga ahli dan sumber daya manusia unggulan merupakan asli pribumi pesisir barat,kita tidak akan menghadapi kekhawatiran mereka pergi dari pesisir barat.

Sama seperti saya kalau bisa berbakti di daerah sendiri untuk apa bekerja di daerah orang,ini pesisir barat,rumah kita,tanah air kita,tempat para orang tua para pendahulu kita,yang masih membutuhkan banyak personil unggulan untuk membangun.

Sekali lagi bupati berpesan kepada yang diterima di perguruan tinggi negeri, setelah lulus nanti mengabdilah,mari bersama-sama membangun kabupaten pesisir barat ini.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad