145 Calon Jamaah Haji Diberangkatkan, Ini Pesan Bupati Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 31 Juli 2018

145 Calon Jamaah Haji Diberangkatkan, Ini Pesan Bupati Lambar



LAMBAR- Bupati kabupaten lampung barat (Lambar) Parusil Mabsus ,S.pd.melepas keberangkatan  145 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten lambar menuju Wisma Bandar lampung.

Pelepasan JCH kabupaten lambar berlangsung diIslamic center pekon sekuting kecamatan balik Bukit,Rabu (1/8/2018) pagi.

Dalam pelepasan ini, Bupati secara simbolis menyerahkan bendera lambang indonesia kepada ketua rombongan haji asal kabupaten itu.


Bupati lambar dalam sambutannya mengatakan keberangkatan  145 orang JCH merupakan awal dari rangkaiaan perjalanan ibadah haji ke Makkah dengan niat mengharapkan Ridha Allah SWT.

Ibadah haji menurut Bupati merupakan salah satu rukun Islam yang ke lima diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya, baik secara ekonomi, kesehatan, fisik maupun mental.

Disampin itu lanjut Bupati harus memenuhi syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditentukan pemerintah .

Masih kata Bupati,berpesan kepada JCH agar selama berada di Tanah Suci Makkah tetap menjaga kesehatan sehingga bisa fokus beribadah,karena suhu udara  sangat panas berbedah dengan  di Indonesia.


Makan dan minum air putih yang banyak.“Saya harap kepada semua jamaah calon haji agar dapat menjaga kesehatan selama di Tanah Suci Makkah.

Untuk itu para jamaah harus sering berkoordinasi dengan tim medis pendamping apabilah merasa terganggu kesehatan,” kata Bupati Parusil Mabsus,S.pd.

Hadir dalam pelepasan JCH ini adalah,Wakil Bupati Lambar Drs.Mad Hasnurin,Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto,S.ik,Kasdim 0422 Lambar Mayor Inf Agus Susanto,SE.

Kepala  Depag Lambar Drs.H.Mohammad Suhanda,M.Pd.i.,Para Asisten,Kepala Dinas,Calon Jemaah Haji ,Ketua Pengerak PKK.

“Semoga semua jemaah diberi kesehatan bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat.

Kami juga titip doa,di setiap tempat-tempat yang mustajabah tolong doakan lambar untuk selalu aman, sejahtera dan dijauhkan dari segala bencana," kata Bupati Parusil. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad