Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Calon Pilkada - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 05 Juni 2018

Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Calon Pilkada


LAMBAR-Guna menghindari terjadinya kecurangan saat proses verifikasi Faktuan Bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kabupaten lambar,Panwaslu kabupaten lambar memperketat pengawasan dilapangan.

Disebutkan Anggota Panwaslu,M.Ishar.jauh sebelumnya dilakukan verifikasi,panwaslu lambar telah melakukan rapat koordinasi serta Bimbingan kepada anggota,dirinya meyakini seluruh anggotanya bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Kami berharap kegiatan verifikasi ini berjalan dengan baik,untuk mengantisipasi kecurangan,kami turut meminta dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat untuk bersama-sama mengawasi tahapan Verfak guna untuk memastikan data dilapangan,Sebut M.Ishar.

Mengenai jumlah yang akan dilakukan verifikasi Faktual,anggota Panwaslu memastikan semua jumlah sesuai dengan data yang telah diterima dari KPU kabupaten lambar.  

Maih kata anggota panwaslu lambar menambahkan,Peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada memuat ketentuan yang memperketat proses verifikasi KTP.

Tentunya ketentuan ini berkaitan dengan calon yang maju secara perseorangan atau independen.Demikian disampaikan anggota Panwaslu lambar.

Angota Panwaslu Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Pengawasan,Verifikasi Faktual syarat untuk dukungan Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Tahun 2019 Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Kabupaten Lampung Barat.

Artinya,Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan calon anggota DPD tersebut di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat sejak kamis (31/5) dengan jumlah Peserta Pemilu Anggota DPD sebanyak 18 Calon, jumlah sampel dukungan 218 orang yang tersebar di 13 Kecamatan,Ucapnya. 

Yaitu Kecamatan Lumbok Seminung, Sukau,Balik Bukit, Batu Brak,Belalau, Sekincau,Way Tenong, Sumberjaya,Kebun Tebu,Gedung Surian, Air Hitam, Bandar Negeri Suoh dan Suoh 
Dalam melakukan pengawasan verfak dukungan calon anggota DPD tersebut.

Panwaslu Kabupaten Lampung Barat telah membentuk Lima Tim Pengawas guna mempermudah dalam melakukan pengawasan.Memasuki hari ke enam Selasa (5/6) Tim Pengawas verfak (Tiga).

Anggota Panwaslu Kabupaten Lampung Barat M.Ishar besama Staf Agus dan Reki serta Panwaslu Kecamatan Way Tenong Andri melakukan Pengawasan  verfak dukungan calon anggota DPD di Kecamatan Way Tenong.

Pengawasan ini untuk memastikan data tersebut sesuai dengan data dan fakta di lapangan, seperti kesamaan No KTP terkait dukungan kepada satu diantara bakal calon, benar tidaknya daftar.

Dukungan yang ada mendukung bakal calon tersebut, ditemukan tidaknya sampel dukungan  calon perseorangan di alamat yang didaftarkan oleh bakal calon angota DPD ke KPU, ujar M. Ishar Anggota Panwaslu kabupaten Lampung Barat kepada Koran Editor.

Masih kata, M.Ishar selain itu,Anggota Panwaslu kabupaten Lampung Barat, menjelaskan dari Panwaslu memastikan proses pelaksanaan verifikasi faktual tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad