Terminal Guntur Garut Siapkan 182 Bus Untuk Angkut Pemudik - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 Juni 2018

Terminal Guntur Garut Siapkan 182 Bus Untuk Angkut Pemudik


GARUT-Terminal Guntur Malati siap menyambut musim mudik Lebaran Idul Fitri 2018. Ratusan bus disiapkan untuk mengangkut pemudik dari Garut.

"Ada 182 bus yang disiapkan untuk mudik lebaran tahun ini,"ujar Kepala Terminal Guntur Malati Sofyan Hidayat kepada wartawan Editor Lambar di kantornya, Jalan Guntur Sari, Haurpanggung, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (2/6/2018).

Ratusan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan Bus antar Provinsi (AKAP) itu berasal dari sejumlah perusahaan otobus (PO) yang ada di Garut.

Sofyan mengatakan Bus-Bus tersebut dipersiapkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang dari terminal Garut yang hendak menuju ke luar kota,"Kalau Armada kurang pasti ada penumpukan (Penumpang)," kata Sofyan.

Masih kata sofyan,persiapan menyambut mudik Lebaran 2018 terus dimantapkan.Jumat (1/6), kemarin, petugas terminal dibantu Dishub Jabar dan Garut serta polisi mengecek kesiapan bus yang akan mengangkut penumpang.Hasilnya 5 unit bus terpaksa dikandangkan karena melanggar aturan.

Selain mempersiapkan armada untuk angkutan mudik, Terminal Garut juga menyiapkan fasilitas penunjang lainnya.salah satunya posko kesehatan,bekerja sama dengan Dinas Kesehatan(Dinkes), posko kesehatan dibuka untuk pemudik dan para sopir angkutan. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad