Sidak Hari Pertama Ini Kata Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 21 Juni 2018

Sidak Hari Pertama Ini Kata Bupati


LAMBAR-Tingkat kehadiran PNS pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar, menggembirakan.

Hasil inspeksi mendadak di sejumlah instansi pemerintah,baik di lingkungan Sekretariat Daerah, kantor dinas sampai dengan kecamatan, tingkat kehadrian PNS mencapai 99 persen.
Inspeksi mendadak hari pertama masuk kerja dilakukan setelah beberapa hari libur Lebaran Idul Fitri 2018, hari ini kamis (21/6), Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Drs.Mad Hasnurin.
Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir yang terbentuk dalam 3 Tim dimana Tim Satu Bupati Lambar melakukan inspeksi mendadak (sidak) Ke Kecamatan dan sekolah-sekolah.

Tim 2  pengambilan Apel Di Lingkungan Pemkab Lambar dan Sidak Ke Dinas Instansi Pemkab Lambar serta Tim 3 Sekdakab Lambar membantu Tim 2 Sidak Ke Dinas-Dinas.
Terus terang kami puas dengan tingkat kehadiran yang begitu tinggi,Bupati berharap keadaan tersebut tetap dapat dipertahankan seterusnya,bagaimanapun juga tingkat kehadiran tersebut juga menunjukkan disiplin pegawai,kata bupati kabupaten lampung barat.

Parosil Mabsus,mengatakan banyaknya pegawai yang hadir saat hari pertama paska libur lebaran, erat kaitannya dengan adanya peringatan yang sebelumnya dilontarkan saat menjelang libur lebaran.

Pada intinya pegawai yang tidak masuk pada hari kerja akan mendapatkan sanksi tegas,selain itu juga akan dilakukan sidak di sejumlah instansi.

''Sebelumnya kami sudah mengingatakan agar hari pertama usai libur lebaran,seluruh PNS harus kembali bekerja.

PNS yang kedapatan membolos, tentunya juga bakal mendapat sanksi tegas sesuai dengan tingkat kesalahan,'' katanya.
Sementara itu Wakil Bupati Drs.Mad Hasnurin,berharap tingginya tingkat kehadiran PNS pada hari pertama paska libur lebaran karena akan dilakukan inspeksi mendadak.

Namun demikian, hal tersebut merupakan kesadaran pribadi PNS yang bersangkutan,''Jangan sampai banyak PNS yang hadir karena takut bakal ada sidak saja, tetapi harus tumbuh sesuai dengan meningkatnya kesadaran.
Dengan tingginya kesadaran, nantinya tidak hanya berdampak pada tingkat kehadiran, akan tetapi juga meningkatnya kualitas kerja,'' tuturnya.  

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan pada kesempatan ini ia atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

"Pada kesempatan yang masih di hari Lebaran ini saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,"
Di samping itu juga ia menyampikan beberapa hal penting demi melaksanakan pemerintahan Lambar  dengan baik dan memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Mari kita terus tingkatkan pelayanan, jangan mengecewakan masyarakat, seharusnya kita bersyukur masih diberi pekerjaan seperti ini, kerjanya di kantor, kita lihat orang-orang di luar,cari kerja saja susah. Untuk itu mari kita maksimalkan pelayanan dengan baik, jangan sia-siakan kesempatan ini," katanya.

Kemudian bupati juga meminta agar sidak ini sekaligus silaturahmi ini bukan sebagai hukuman tapi sebagai motivasi dari bupati untuk pegawai  agar kedepan lebih rajin lagi.

Antara pimpinan dan bawahan harus saling berkoordinasi dan kerjasama yang baik sebab keberhasilan bukan hanya  semata karena pimpinannya melainkan juga karena dukungan staf dari kerja yang baik.
Sementara itu Tim 2 Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Mad Hasnurin menyampaikan Alhamdullilah pada sidak ini kehadiran ASN mencapai 99 % tingkat Kehadirannya ada 4 orang tampa keterangan, dan 6 orang cuti bersalin dan sisanya ada yang Izin Sakit.

“Bagi ASN yang tanpa keterangan nantinya akan mendapat teguran berjenjang  sesuai dengan PP 53. Sebelum liburan dan cuti bersama sudah diimbau kepada seluruh PNS agar tidak memperpanjang libur lebaran idul fitri.

Artinya libur sudah cukup panjang dan pada tanggal 21 Juni 2018, aktifitas kantor berjalan kembali dan sesuai dengan surat MenPAN-RB”, Ujarnya.

Selanjutnya Wakil Bupati mengapresiasi para PNS yang sudah mematuhi imbauan untuk tidak memperpanjang liburan lebaran,kembali beraktivitas melayani masyarakat sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

 "Kedisiplinan ini tentunya harus terus ditingkatkan, mengingat PNS adalah ujung tombak dalam pembangunan Kabupaten Lambar,"kata Wabup.‎ (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad