Pilbup KBB Doddy Dan Hengky Kurniawan Saling Klaim Menang - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 Juni 2018

Pilbup KBB Doddy Dan Hengky Kurniawan Saling Klaim Menang

BANDUNG BARAT - Dua pasangan calon (Paslon) saling mengklaim menang di Pilbup Kabupaten Bandung Barat (KBB),mereka menyebut hasil hitung cepat berada di posisi pertama.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Doddy Imron Cholid dan Pupu Sari Rohayati (Ngartos) menggelar konferensi pers di HBS Center, Jalan Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018).

Asep Miftah, Ketua Tim Pemenangan Ngartos, mengklaim dari 16 kecamatan yang terdapat di Kabupaten Bandung Barat,berhasil mengumpulkan total 45 persen perolehan suara yang berasal dari delapan kecamatan.

"Quick count dilakukan tim internal dari semua kecamatan,kami bisa klaim Doddy-Pupu pemenang. Dasarnya,kami sudah dapatkan hasil itu unggul di delpan kecamatan.Secara random 45 persen unggul," tutur Asep.

Delapan kecamatan yang dimaksud, yakni Lembang, Parongpong, Batujajar, Padalarang, Cipatat, Cikalong Wetan, dan Ngamprah.sekadar diketahui, delapan kecamatan tersebut memiliki jumlah daftar pemilih terbanyak di KBB.

Ia menegaskan kalau nanti hasilnya ternyata berkebalikan dengan hasil real count, pasangan Ngartos siap menerimanya."Ya kami siap untuk kalah maupun menang tentunya," ucap Asep.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati KBB nomor urut 3 Hengky Kurniawan mengkalim menang. Berdasarkan hasil quick count yang dilakukan oleh tim pemenangannya, pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan mengungguli dua pasangan lainnya dengan perolehan suara mencapai 47,6 persen.

"Kalau persentasi dari lembaga survei, memang salah satu faktor kemenangan dan juga indikator dari survei itu jawaban dari masyarakat adalah faktor keartisan," tutur Hengky saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di kantor PKS KBB, Jalan Tirtamulya, Kompleks Permata, Kecamatan Ngamprah, KBB, Rabu (27/6/2018).

Hengky mengakui sosoknya yang dikenal sebagai artis mempunyai peran untuk meningkatkan elektabilitas selama masa kampanye.

"Ini bagi saya merupakan sebuah bonus, ya.sehingga sosialisasi juga tidak perlu membuat baliho terlalu banyak,Dan kalau sampai ke pelosok-pelosok juga masyarakat sudah pada mengenal," tutur Hengky.

Tiga paslon yang meramaikan Pilbup KBB yaitu Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati, dan Elin Suharliyah-Maman S. Sanjaya.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad