Parosil Mabsus Serahkan Bantuan Sembako Untuk ASN Dan THLS - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 Juni 2018

Parosil Mabsus Serahkan Bantuan Sembako Untuk ASN Dan THLS


LAMBAR –Sebanyak 14000 Sembako Didistribusikan secara langsung pembagian dan penyerahan secara simbolis Paket Sembako untuk ASN Golongan I,II Dan THLS serta Masyarakat di lingkungan Pemkab Lambar.

Di Depan Kantor Bupati  Lambar  Jumat, (1/6). Yang di hadiri oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, dari Baznas, Asisten Dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Lainnya.
Bupati Lampung Barat menyampaikan pendistribusian dan pembagian paket sembako bagi ASN Golongan I, II dan THLS dilingkungan Pemkab Lampung Barat.

Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1439 hijriyah yangdiselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Lampung Barat sebagai wujud kepedulaian dan perhatian Pemda kepada Pegawai dan THLS yang ada di Pemkab Lampung Barat.

Masih kata Bupati,sangat berharap kepada umat islam,untuk tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan antar pemeluk umat beragama serta tetap komitmen mendukung pembangunan di Kabupaten Lambar di segala bidang.
Dengan memperhatikan kondisi Kabupaten Lambar yang heterogen, terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, sosial, budaya.

Maka yang perlu kita perhatikan adalah adanya suatu tekad untuk memantapkan tri kerukunan beragama di lampung barat tercinta ini.

Yakni kerukunan intern umat beragama (Umat Agama Yang Sama), kerukunan antar umat beragama (Umat Beragama Satu Dengan Agama Lain) serta kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah”, Ujarnya.
Untuk itu, kepada saudara sekalian para pegawai dan THLS dilingkungan pemkab Lambar ini,Bupati  harapkan apa yang diberikan ini jangan melihat dari nilai materinya.

Namun yang penting adalah perhatian dan niat tulus yang tumbuh dari pemerintah daerah, untuk berbagi meringankan beban dan kesulitan yang dialami oleh sesamanya.

Apalagi di tengah kenaikan harga sembako menjelang lebaran ini, tentu sangat memberatkan bagi masyarakat kita yang berada pada golongan menengah kebawah dan masyarakat miskin.

kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai dan THLS saja, pemerintah juga akan membagikan dan mendistribusikan paket sembako .

Sebanyak 14.000 paket sembako yang diperuntukkan bagi pegawai golongan I, II,THLS dan tenaga pendidik honorer pada satuan tingkat pendidikan yang tergabung dalam persatuan guru honorer murni (PGHM).

Serta  masyarakat prasejahtera yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat ini, Tutupnya.

Sementara itu dalam laporannya ketua Pelaksana Ronggur, S.IP., M.Si menyampaikan Pemberian Paket Sembako Gratis dalam rangka Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2018.

Sebagai tujuan dari kegiatan pengadaan dan distribusi paket sembako gratis adalah untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu akibat meningkatnya harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Kemudian Jumlah paket sembako Tahun Anggaran 2018 sebanyak 14.000 (Empat Belas Ribu) Paket.

Masing-masing paket berisi Minyak goreng kemasan 1 liter,Gula pasir kemasan 1 Kg,Sirup,Tepung Terigu Kemasan 1 Kg, Susu kental manis, Mentega kemasan 200 gram, Kartu ucapan,danKemasan paket sembako.

Kemudian Sasaran Penerima Paket Sembako ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Golongan I dan Golongan II sebanyak 628 Paket.

Tenaga Harian Lepas (THLS) sebanyak 1.988 Paket,tenaga pendidik yang tergabung dalam persatuan Guru Honorer Murni (PGHM) sebanyak 1.053 paket, Masyarakat Pra Sejahtera yang tersebar di 15 (Lima Belas) kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat sebanyak 10.331 Paket. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad